sign up SIGN UP search


moms-life

5 Hal Penting dalam Merawat Tanaman Hias Aglaonema

Azhaar Savira Minggu, 10 Jan 2021 10:41 WIB
Hal Penting dalam Merawat Tanaman Hias Aglaonema
Aglaonema modestum or Red aglaonema or Chinese evergreen plant. caption

4. Kelembapan

Sebagian tanaman hias aglaonema dapat tumbuh dengan baik dalam kelembapan yang cukup. Namun, untuk berkembang biak, aglaonema lebih menyukai tempat dengan kelembapan yang tinggi, mirip dengan daerah asalnya.

Idealnya, tanaman hias aglaonema membutuhkan tingkat kelembapan minimal 50 persen. Untuk memenuhi kelembapan tanaman hias ini, Bunda bisa juga menyemprot daun beberapa dalam seminggu.

Selengkapnya untuk mendapatkan kelembapan yang baik, Bunda perlu mencoba beberapa hal ini:


- Isi botol semprot dengan air yang sudah difilter. Hindari menyemprotkan air langsung ke daun, lebih baik siram dari bagian atasnya saja, Bunda.
- Tingkatkan kelembapan dengan menempatkan pot tanaman di atas humidifying tray. Bunda dapat membuatnya dengan mengisi nampan dengan lapisan kerikil dekoratif. Isi dengan air sampai setengah batu terendam. Letakkan pot di atas kerikil.
- Jika merawat banyak tanaman hias tropis di dalam ruangan, sebaiknya gunakan humidifier untuk menjaga kelembapan di atas 50 persen.

5. Pemupukan

Tanaman hias ini tumbuh dengan lambat dan tidak membutuhkan banyak pupuk. Biasanya aglaonema cukup diberikan pupuk standar saja yang sudah mengandung mineral dan nutrien yang diperlukan untuk pertumbuhan.

(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi