sign up SIGN UP search


moms-life

5 Langkah Mudah agar Dapur Rumah Minimalis Bunda Selalu Rapi

Hilda Irach Senin, 15 Feb 2021 03:02 WIB
Beautiful Modern kitchen with a counter height barArchitecture: caption
Jakarta -

Dapur merupakan area yang mudah sekali kotor dan berantakan. Sebagian besar aktivitas yang dilakukan di rumah pasti akan selalu berhubungan dengan dapur. Mulai dari meracik bumbu, memasak, hingga mencuci piring.

Menjaga kerapian dapur rumah minimalis pun penting ya, Bunda. Supaya memasak di dapur dapat lebih leluasa.

Senada dengan konsep rumah minimalis, dapur Bunda sebaiknya hanya berisi barang-barang yang diperlukan saja. Menurut ahli dekorasi Gigi K Miller, menyingkirkan perabotan yang tidak diperlukan dan menyimpan barang secara terorganisir dapat membantu tampilan dapur yang selalu rapi.


"Kurangi barang agar sesuai dengan gaya hidup minimalis. Pilihlah produk yang akan membantu memaksimalkan ruang saat ini. Saya lebih suka memiliki sedikit barang di meja. Sebagian besar barang sehari-hari dapat disimpan di laci, lemari, atau bahkan di dapur," terang Miller, dikutip dari Knobs.co.

Selain itu, ada sejumlah langkah lainnya yang dapat Bunda lakukan supaya dapur selalu rapi. Dilansir Apartment Therapy, berikut ini 5 langkah merawat dapur di rumah minimalis agar selalu rapi.

1. Selalu bersihkan dapur

Kunci menjaga estetika dapur minimalis adalah dengan dengan selalu membersihkannya secara rutin, Bunda. Terutama pada area-area yang sering digunakan. Seperti kompor, meja dapur, wastafel, hingga lantai dapur.

Dapur merupakan area yang kerap kali kotor dan berantakan. Membiarkannya begitu saja hanya akan mengundang kekacauan. Karena itu, biasakanlah untuk rutin membersihkan dapur.

2. Maksimalkan tempat penyimpanan

Menjaga peralatan dapur dan peralatan makan tetap teratur dapat membantu menghilangkan kekacauan di dapur, Bunda. Ini akan membuat dapur di rumah minimalis Bunda terlihat lebih indah dan damai.

Usahakan simpan segala peralatan yang hanya digunakan di dapur. Singkirkan segala aksesori dan barang lain yang tak diperlukan. Menjaga semua barang tetap teratur juga membantu Bunda untuk mudah mengakses alat dapur yang dibutuhkan.

Tempatkan segala peralatan dapur di tempat yang seharusnya. Bila perlu simpanlah di kompartemen tertutup. Ini akan memastikan tidak ada kekacauan yang terlihat.

3. Bersihkan kulkas seminggu sekali

Kulkas merupakan tempat penyimpanan segala makanan dan bahan masakan. Karena itu, kulkas perlu rutin dibersihkan agar mampu menjaga makanan secara lebih optimal dan terhindar dari bakteri yang dapat mengontaminasi makanan, Bunda.

Karena itu, bersihkanlah kulkas minimal seminggu sekali. Selain dapat membuat kulkas jadi lebih bersih, Bunda juga bisa sekaligus memeriksa bahan masakan yang habis nih.

Untuk langkah merawat dapur lainnya, baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga penampakan rumah minimalis 4 lantai dengan kolam renang di rooftop, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner poligamiBanner poligami/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari
KUNCI AGAR DAPUR MINIMALIS SELALU RAPI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi