sign up SIGN UP search


moms-life

Metode Memasak Dada Ayam Terbaik, Hasilnya Juicy

Mutiara Putri Jumat, 19 Feb 2021 09:33 WIB
Grilled chicken fillets on slate plate. Gray concrete background caption
Jakarta -

Ayam termasuk daging yang paling mudah untuk dimasak ya, Bunda. Namun, perlu teknik tertentu untuk memasaknya agar daging tidak kering dan tetap juicy nih, Bunda.

Dada adalah bagian ayam yang memiliki sangat sedikit kandungan lemak. Karena itu, jika salah mengolahnya Bunda akan mendapatkan daging ayam yang kering dan keras.

Sangat sulit untuk mendapatkan daging dada yang garing dan juicy saat Bunda mengolahnya dengan cara digoreng. Karena itu, mengolah dada ayam dengan cara dibakar atau dipanggang bisa jadi pilihan yang tepat.


Membakar daging dengan sisi kulit menghadap ke bawah dalam wajan panas akan memberikan tekstur renyah yang sangat disukai. Sementara jika ayam dipanggang akan membuat daging jadi tetap juicy dan tentunya sedap untuk dinikmati setiap saat.

Untuk membuat olahan ayam yang nikmat, ternyata tidak perlu resep yang rumit, Bunda. Bunda hanya perlu teknik dan metode yang benar.

Banner Nia Ramadhani

Berikut ini metode memasak dada ayam terbaik, agar hasilnya tetap juicy, dilansir laman The Kitchn.

1. Keringkan ayam

Sebelum Bunda memasukkan ke dalam wajan, ayam yang sudah dibersihkan perlu dilap dengan kertas. Cara mengeringkannya cukup ditepuk-tepuk pada bagian kulitnya hingga kering.

Saat lembap atau basah, kemungkinan besar kulit akan menempel pada wajan. Karenanya, kulit tidak akan renyah dan terhidang dengan baik.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat metode memasak dada ayam lainnya ya, Bunda.

Simak juga video resep pepes ayam cabai hijau:

[Gambas:Video Haibunda]



METODE MEMASAK DADA AYAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi