sign up SIGN UP search


moms-life

7 Jenis Tanaman Hias Pakis yang Cocok Buat di Dalam Ruangan

Mutiara Putri Minggu, 21 Feb 2021 14:02 WIB
Young Staghorn Fern with brown, sterile shield growing in pot. Spores are starting to grow on fronds. caption
Jakarta -

Merawat tanaman hias adalah salah satu hobi yang bisa mengisi waktu luang selama masa pandemi. Hal ini juga bisa menghilangkan rasa stres, lho.

Selama masa pandemi, Bunda pasti sudah mengumpulkan sejumlah tanaman hias yang sedang tren di Tanah Air, ya? Tak hanya bentuknya cantik, tanaman hias juga menjadikan rumah Bunda jadi menarik dan sedap dipandang.

Selain menanam tanaman hias untuk pekarangan, Bunda juga bisa merawat tanaman hias untuk mempercantik ruangan di dalam rumah. Salah satu tanaman hias cantik ini adalah pakis.


Ada beberapa jenis tanaman hias pakis yang cocok jika dirawat di dalam ruangan. Tanaman hias ini hadir dalam berbagai warna dan tekstur. Mulai dari daun yang halus dan berenda, hingga halus besar.

Kalau Bunda tertarik untuk merawatnya, berikut ini ada 7 jenis tanaman hias pakis yang cocok untuk di dalam ruangan, dilansir laman Better Homes & Gardens.

1. Paku Tanduk Rusa

Salah satu yang terkenal adalah tanaman hias paku tanduk rusa nih, Bunda. Tanaman hias ini terlihat unik karena daunnya yang bercabang seperti tanduk dan pertumbuhannya yang unik.

Paku tanduk rusa tumbuh menumpang dengan tumbuhan lainnya nih, Bunda. Jadi ia tidak membutuhkan pot tanah seperti tanaman lainnya. Bunda bisa gunakan pajangan seperti papan untuk menggantungnya di dinding rumah. Sirami tanaman dengan merendam akarnya di air.

2. Suplir

Suplir termasuk salah satu tanaman hias pakis yang banyak digemari nih, Bunda. Suplir menyukai banyak air dan tinggi kelembapan. Jika ingin merawatnya di dalam rumah, Bunda bisa menyiraminya dengan sering.

Siramlah satu atau dua kali setiap harinya agar pakis tumbuh dengan daun yang halus dan batang yang panjang. Ia juga membutuhkan cahaya yang sedang hingga terang ya, Bunda.

3. Lemon Button

Tanaman pakis lemon button termasuk salah satu yang memiliki keunikan nih, Bunda. Bentuknya seperti kancing dengan lebar bulat kecil dan hijau keemasan. Ia juga memiliki daun yang panjang dan melengkung.

Pakis lemon button cocok jika ditanam pada pot gantung atau terarium atas meja. Ia bisa tumbuh mencapai tinggi hingga 3 kaki dan lebar 4 kaki.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat jenisĀ tanaman hias pakis yang lainnya ya, Bunda.

Lihat juga video 5 tanaman hias termahal di dunia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



JENIS TANAMAN HIAS PAKIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi