sign up SIGN UP search


moms-life

7 Jenis Tanaman Hias Pakis yang Cocok Buat di Dalam Ruangan

Mutiara Putri Minggu, 21 Feb 2021 14:02 WIB
JENIS TANAMAN HIAS PAKIS
Adiantum by the window caption

4. Kangaroo Paw

Pakis jenis ini memiliki daun yang berkilau dengan warna hijau tua. Meski terlihat tak terawat, tanaman hias pakis jenis ini tetap terlihat cantik.

Sama seperti namanya, tanaman pakis ini memiliki daun yang panjang menyerupai kaki pada kanguru. Tanaman hias ini mampu tumbuh hingga mencapai tinggi 60 cm lho, Bunda. Ukuran yang masih bisa ditolerir untuk tanaman hias dalam ruangan.

5. Pakis Buaya

Pakis buaya memiliki daun hijau seperti pakis pada umumnya. Pakis ini memiliki tampilan yang bersisik seperti buaya. Pelepahnya juga menjelaskan mengapa ia dinamakan pakis buaya.


Pakis buaya mampu tumbuh hingga 91 cm lho, Bunda. Seperti pakis jenis lainnya, ia juga akan tumbuh sibur dengan cahaya sedang hingga rendah namun dengan kelembaban yang tinggi.

6. Pakis Kaki Kelinci

Pakis jenis ini memiliki keindahan karena memiliki warna hijau tua, tekstur halus, dan daun yang mungil. Batangnya mirip dengan akar berbulu halus yang menjalar ke sisi pot di sepanjang tanah.

Rambut putih keabu-abuan menutupi akarnya nih, Bunda. Pakis ini butuh cahaya sedang hingga terang untuk tumbuh. Jika dirawat dengan baik, pakis ini bisa tumbuh tinggi mencapai 60 cm.

7. Sarang Burung

Pakis sarang burung memiliki tepi bergelombang yang memancar dari bagian tengah tanaman. Pakis ini cocok ditanam di dalam ruangan karena tidak memerlukan banyak cahaya.

Karena ia menyukai kelembapan yang tinggi, tanaman hias pakis ini sebaiknya dipajang di kamar mandi.

(mua/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi