sign up SIGN UP search


moms-life

Rachel Vennya Malu-malu Akui Raup Hampir Rp1 M Sebulan dari Endorsement

Asri Ediyati Kamis, 25 Feb 2021 17:57 WIB
TIPS RACHEL VENNYA BAGI WAKTU KERJAAN DAN ASUH ANAK
Rachel Vennya caption

Rachel Vennya mengaku bersyukur dengan apa yang sudah dijalaninya selama ini. Ia bersyukur antara pekerjaan dan mengurus anak itu seimbang. Rupanya, ini keinginannya sejak kecil untuk bisa seimbangkan pekerjaan dan waktu mengasuh anak.

"Aku berterima kasih sama Tuhan yang ngasih aku rezeki, yang bisa aku handle saat aku masih ngasuh anak-anak aku. Jadi, sebenarnya Mamaku dulu kan kerja dari jam 7 sampai jam 5," ungkap Rachel Vennya.

"Terus, aku lumayan kurang punya banyak momen sama Mamaku. Dan aku sempat berharap, seandainya aku udah gede, aku pengen deh hmm.. menghabiskan waktu aku sama anak-anak dibanding kerja."


"Nah, pas aku di umur segini dan punya anak, dan aku punya kesempatan untuk ngurus kerjaan sambil ngurus anak-anak itu satu hal yang benar-benar nikmat banget sih buat aku."

Rachel kemudian membagikan caranya membagi waktu untuk pekerjaan dan mengasuh kedua anaknya, yang masih berusia 3 dan 1 tahun itu. Rachel sepertinya punya aturan sendiri untuk aktivitas sehari-harinya di rumah bersama anak-anak.

"Kebanyakan aku di rumah. Pagi, aku saat anak-anak ngaji, aku kerja, review barang atau apa. Siangnya, aku kasih makan, aku tidurin, tidur siang, aku kerja lagi," tutur Rachel Vennya.

"Pas mereka bangun, aku sudah selesai kerja. Terus aku bisa main sampai jam 7, jam 8 kalau mereka udah tidur, aku kayak social life, me time. Tapi sekarang pandemi, jadi benar-benar di rumah," katanya.

Rachel Vennya juga mengaku sebagai pribadi yang family oriented. Ia mengusung family day yang diadakan tiap hari Minggu. Di family day, Rachel mengupayakan setiap anggota keluarga makan malam di meja makan.

"Kalau lagi ada family day, Mama aku datang. Karena menurut aku bondingnya hilang, setiap keluarga kadang menyia-nyiakan momen. Aku dulu juga gitu, cuma sekarang aku sadar jadi aku buat rules," ujar Rachel Vennya.

(aci/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!