sign up SIGN UP search


moms-life

7 Rahasia Menggoreng Kentang Beku yang Enak dan Renyah Ala Koki

Mutiara Putri Minggu, 02 May 2021 12:18 WIB
Frozen potatoes in a bowl, French fries, canned food. White background. Top view. caption
Jakarta -

Membuat kentang goreng memang terlihat mudah ya, Bunda. Namun jika tidak digoreng dengan benar, kentang goreng buatan Bunda kurang sedap dan tidak garing. Terlebih jika kentang yang ingin Bunda olah adalah kentang beku.

Jika kentang goreng beku Bunda tidak diolah secara benar, kentang akan jadi hidangan yang hambar, Bunda. Ngemil jadi enggak senikmat biasanya, deh.

Ternyata ada beberapa cara yang bisa membuat kentang goreng beku buatan Bunda jadi lebih renyak dan nikmat, lho. Tips ini dibagikan oleh beberapa orang koki profesional, Bunda.


Mengutip dari laman Insider, berikut ini adalah 7 rahasia menggoreng kentang beku yang enak dan renyah agar terasa seperti buatan koki profesional.

1. Jangan biarkan kentang mencair

Seorang direktur kuliner di Potatoes, Amerika Serikat, RJ Harvey, menjelaskan jika Bunda tidak boleh membiarkan kentang beku mencair terlebih dahulu sebelum di masak. Ini akan berpengaruh pada tekstur dan rasanya nanti.

Sebelum menggoreng, Bunda juga perlu pastikan jika oven harus dipanaskan terlebih dahulu. Hal ini akan memastikan jika kentang gorengnya renyah di luar dan lembut di dalam.

banner doa mantan istri uasbanner doa mantan istri uas/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

2. Bantuan asam

Memasangkan kentang goreng beku dengan bahan yang lebih asam bisa meningkatkan rasa alami dari kentang nih, Bunda. Harvey mengatakan, Bunda bisa tambahkan topping seperti jus jeruk, cuka, saus pedas, atau acar.

Namun Bunda perlu berhati-hati jika menggunakan topping berbentuk cair. Sebab jika terlalu banyak kelembapan dapat membuat kentang goreng Bunda jadi 'lembek'.

3. Gunakan air fryer

Seorang koki pribadi yang mendirikan Create Hospitality, Lauren Koeppe, mengatakan bahwa menggoreng kentang beku dengan penggoreng udara atau air fryer adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kentang goreng renyah yang sempurna.

"Setel penggorengan udara Anda ke 400 derajat Fahrenheit  (204 derajat Celsius) selama 12 hingga 14 menit. Pastikan untuk mengeluarkan nampan pada tanda lima atau enam menit dan aduk kentang goreng, dan mereka akan keluar dengan sempurna," kata Koeppe.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat rahasia menggoreng kentang beku yang lainnya ya, Bunda.

Simak juga video resep pepes ayam cabe hijau berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BERI GARAM HINGGA TAMBAHKAN TOPPING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi