sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Cinta Hijaber RI & Dokter Mesir: Kenal Virtual hingga Tak Direstui Ortu

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 15 Mar 2021 10:10 WIB
SEMPAT TIDAK DIRESTUI ORANG TUA DIAN
Dianita Asni caption

Orang tua Dian sempat tidak percaya bahwa putrinya akan dilamar pria Mesir lho, Bunda. Mereka baru yakin setelah dokter Amr benar-benar datang ke rumah mereka di Bengkulu.

Di awal pertemuannya dengan Amr, orang tua Dian sempat tidak memberikan restu. Mereka takut hal-hal buruk terjadi pada Dian jika dibawa Amr ke negara asalnya.

"Sampai di sini, enggak langsung disetujui. (Orang tua) takut diajak ke Arab Saudi buat dijadiin pembantu atau dijual. Nah, pasti ada kekhawatiran kayak gitu kan," kata Dian.


Untuk meyakinkan keseriusannya, Amr pun berusaha meyakinkan kedua orang tua Dian. Akhirnya, lima hari kemudian, keduanya mendapatkan persetujuan untuk menikah secara agama sebelum akad nikah di KUA.

"Akhirnya diyakinkan, lima hari kemudian baru diizinkan. Jadi, kita baru nikah secara agama dulu karena pas kita di Jakarta itu, selain belanja, kita ke Embassy (kedutaan) Mesir. Katanya harus punya surat bukti dari Mesir kalau Amr masih bujang dan surat keterangan kerja," ungkap Dian.

KATA DOKTER MESIR SOAL SOSOK ISTRINYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!