sign up SIGN UP search


moms-life

Wulan Guritno & Adilla Dimitri Resmi Cerai, Begini Hubungan Keduanya Kini

Annisa A Kamis, 08 Apr 2021 18:43 WIB
wulan caption
Jakarta -

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri resmi berpisah usai melayangkan gugatan cerai. Keduanya tidak hadir pada sidang mediasi sehingga keputusan cerai diambil secara verstek, Bunda.

Sebelumnya aktris 39 tahun itu menggugat cerai lewat pengacara Wulan, Ficky Fernando, S.H, dengan nomor perkara 916/Pdt.g/2021/PA.JS. Gugatan itu terlihat di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan, di mana Wulan menggugat cerai Adilla Dimitri melalui sistem ecourt.

Sidang perceraian digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis, (8/4/2021). Adik Wulan Guritno, Danar Guritno dan istri Lukman Sardi, Pricillia Pulunggono hadir sebagai saksi di persidangan untuk membacakan keterangan.

Banner 2 Wanita Korea Nikahi Pria Indonesia



Setelah mereka bersaksi, majelis hakim kemudian mengetuk palu untuk memutus persidangan Wulan Guritno. Pasangan yang menikah sejak 27 Maret 2009 itu dinyatakan resmi bercerai.

"Agendanya masih panggilan tergugat. Karena tidak hadir (lanjut) di pemeriksaan saksi, sudah putusan. Tapi, putusan resminya kita belum terima salinannya," ujar Ficky, pengacara Wulan Guritno dikutip dari detikHOT.

Salinan resmi putusan sidang Wulan Guritno belum mereka terima karena sidang digelar secara verstek. Meski begitu, hakim telah memberi putusan untuk mengabulkan permintaan cerai tersebut.

Pihak Wulan Guritno dikabarkan masih menunggu upaya hukum dari pihak Adilla Dimitri sebagai tergugat. Jika Adilla Dimitri tidak melayangkan banding dalam 14 hari setelah berkas putusan diterima, perceraian mereka akan dinyatakan resmi secara negara.

"(Verstek) iya, kita tunggu salinan resminya dan kalau tidak ada upaya hukum dari tergugat (Adilla Dimitri) ya baru bisa dibilang resmi. Keputusannya hari ini. Udah ketok palu cuma kita belum terima berita resminya jadi kita tunggu aja resminya nanti," lanjutnya.

Meski tengah melewati proses berpisah, Ficky mengatakan hubungan Wulan Guritno dan Adilla Dimitri saat ini baik-baik saja. Keputusan verstek juga sudah disepakati oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sang pengacara mengaku tidak mengetahui alasan Wulan Guritno dan Adilla Dimitri bercerai. Ia bahkan belum bertemu dengan Wulan dan belum memberitahu putusan tersebut pada sang klien.

"(Alasan cerai) Wah saya nggak bisa jawab kalau itu masalah pribadi mereka," tegas Ficky.


Kerap terlihat harmonis, Wulan dan Adilla sangat menjaga hubungan yang sehat di keluarga. Simak keharmonisan mereka di halaman selanjutnya, Bunda.

Saksikan juga video kisah Kirana Larasati yang bercerai usai menikah dua tahun.

[Gambas:Video Haibunda]

TETAP HARMONIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi