sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mengatur Pencahayaan untuk Ruangan di Rumah Minimalis

Mutiara Putri Jumat, 09 Apr 2021 04:00 WIB
LAMPU KAMAR MANDI HINGGA PENCAHAYAAN RUANG KELUARGA
Modern Bathroom Interior stock photo - 3d render caption

3. Lampu kamar mandi

Saat memasang lampu yang salah di kamar mandi, maka bisa membuat tak nyaman. Hindari memasang cahaya yang mengarah ke cermin. Ini akan menghasilkan banyak bayangan yang tidak diinginkan.

Sebagai gantinya, Bunda bisa gunakanĀ lampu liontin di setiap sisi cermin untuk pencahayaan yang lebih seimbang. Untuk kamar mandi bersama, pertimbangkan gunakan liontin yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pencahayaan tertentu.

4. Pencahayaan untuk lorong

Sebagai area transisi antar ruangan, lorong tidak menimbulkan masalah yang besar jika dipasang pencahayaan yang salah, Bunda. Pilih perlengkapan langit-langit untuk cahaya yang tidak terlalu mencolok.


Bunda juga bisa memasang liontin di sepanjang dinding untuk penerangan tidak langsung. Intinya, Bunda tidak membutuhkan cahaya yang sangat terang di lorong.

5. Pencahayaan ruang keluarga

Ruang keluarga sering kali memiliki banyak tujuan. Jadi, Bunda harus pastikan cahayanya bisa beradaptasi dengan setiap aktivitasnya seperti hiburan dan menonton film di malam hari.

Lampu track adalah pilihan cerdas untuk ruang keluarga. Bunda bisa memindahkan, memutar, dan mengarahkan lampu satu per satu untuk mengubah skema pencahayaan kapan saja.

(mua/mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi