sign up SIGN UP search


moms-life

5 Gaya Hubungan Intim Suami Istri yang Dilarang Agama Islam

Kinan Selasa, 20 Apr 2021 23:38 WIB
HAL INTIM LAIN YANG DILARANG DILAKUKAN SAAT PUASA RAMADHAN
Meski suami istri sudah boleh melakukan hubungan seks secara halal, ada beberapa gaya yang tetap dilarang dilakukan. Apa saja? Simak penjelasannya di sini. caption

3. Dilakukan di siang hari saat puasa Ramadhan

Melakukan hubungan intim di siang hari saat puasa Ramadhan hukumnya haram dan dilarang. Apalagi jika dilakukan dalam kondisi sadar penuh. Selain membatalkan puasa dan berdosa, pasutri juga wajib melunasi denda yang disebut kafarah.

Untuk hukuman melakukan hubungan intim di siang hari saat Ramadhan, harus melakukan ganti puasa selama dua bulan berturut-turut atau memberi makan 60 orang fakir miskin.

4. Tidak diawali dengan membaca doa

Dalam Islam, setiap kali melakukan suatu kegiatan sebaiknya dimulai dengan membaca doa. Demikian juga saat hendak berhubungan intim, Bunda. Dengan demikian, aktivitas intim yang dilakukan bisa lebih mendapatkan berkah.


Dikutip dari buku Baarakallaahu Laka, Bahagianya Merayakan Cinta, Salim A. Fillah menyebutkan bahwa melafazkan doa merupakan hal penting yang tak boleh dilupakan saat hendak berhubungan seks.

Membaca doa akan memupus campur tangan iblis yang hendak mengganggu. Doa juga akan menjaminkan kesucian bagi pasangan suami istri dan keturunannya kelak.

5. Tidak dilakukan dengan 'pemanasan'

Hubungan intim hendaknya dilakukan dengan bertahap dan saling memberi kenikmatan. Jika dilakukan terburu-buru tanpa memedulikan kebutuhan pasangan, maka ini tidak dianjurkan.

Maka dari itu, jangan lupa menyediakan waktu untuk foreplay atau 'pemanasan'. Misalnya dengan saling menyentuh dan merayu.

Dalam bukunya, Salim menuliskan bahwa dalam Islam, foreplay disebut juga sebagai mubasyarah. Tak sekadar awalan, aktivitas ini bahkan dijadikan oleh Rasulullah sebagai pembeda antara seorang mukmin dan hewan ternak.

"Mubasyarah akan memberikan kesiapan pada istri, baik secara fisik maupun psikis. Sementara bagi suami, ini akan memberikan kenikmatan dan kesan yang lebih mendalam," ungkap Salim.

Nah, demikian 5 gaya hubungan suami istri yang dilarang dalam Islam. Sebisa mungkin dihindari demi mendapatkan pahala ya, Bunda.

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!