sign up SIGN UP search


trending

Viral, Romantisnya TKW dari Blitar Menikah dengan Pengusaha Asal Swiss

Siti Hafadzoh Jumat, 03 Apr 2020 10:56 WIB
Ani sempat menjadi ART di Hong Kong dan bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya, Jurg. Ia menerima Ani apa adanya meski saat itu masih menjadi ART. caption
Jakarta - Seorang wanita asal Blitar bernama Ani menikah dengan bule Swiss. Ani yang merupakan mantan asisten rumah tangga (ART) di Hong Kong ini tak pernah menyangka akan menikah dengan bule.

Ani memutuskan untuk bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) sejak ia lulus SMP. Ia pertama kali bekerja di Singapura.


Setelah itu, barulah Ani pindah bekerja ke Hong Kong. Siapa sangka, kepindahan Ani tak hanya mendatangkan rezeki. Tapi, ia juga mendapatkan jodoh di negara itu.


Ia bertemu dengan sang suami, Jurg di Hong Kong pada 20 Desember 2011. Saat itu, Jurg sedang melakukan perjalanan bisnis dari Kanada, Australia, Hong Kong, lalu kembali lagi ke negara asalnya, Swiss.

Setelah pertemuan itu, Ani dan Jurg menjalani hubungan jarak jauh. Ani masih bekerja di Hong Kong. Sedangkan, Jurg harus kembali lagi ke Swiss.

"Setelah pertemuan kita itu, kita LDR-an. Kita komunikasinya lewat Skype waktu itu," kata Ani dalam YouTube Ani Ibu RT di Australia.

Mereka hanya berkomunikasi lewat Skype dan Yahoo Messanger. Pada saat itu belum ada aplikasi chat seperti WhatsApp.

Menurut Ani, sang suami dapat menerima ia apa adanya, bahkan ketika dirinya masih menjadi asisten rumah tangga. Ani tak kuasa menahan tangis ketika mengenang masa-masa pendekatannya dengan Jurg.

"Jadi, kalau ingat dulu suami saya. Ketika beliau datangi saya itu kan saya masih jadi ART. Jadi, beliau ini benar-benar menerima saya apa adanya. Kadang masih sempat ikut saya pergi ke pasar. Sampai saya cuci mobil ditungguin," cerita Ani.

Beberapa bulan setelah menjalani hubungan, Ani dan Jurg memutuskan untuk lanjut ke jenjang lebih serius. Pada April 2011, Jurg datang ke Indonesia dan langsung melamar Ani, Bun.

Di tahun yang sama, tepatnya 30 November 2011, Ani dan Jurg menikah. Mereka melangsungkan pernikahan di Hong Kong, dibantu oleh majikan Ani pada saat itu.

Viral, Romantisnya TKW dari Blitar Menikah dengan Pengusaha Asal SwissPernikahan Ani dan Jurg/ Foto: Instagram dan Youtube

Beberapa bulan setelah pernikahan, barulah Ani dan Jurg melangsungkan resepsi pernikahan di Indonesia. Mereka mengadakan resepsi adat Jawa di Tulung Agung, rumah orang tua Ani.

Jurg memang sangat yakin memilih Ani menjadi pendampingnya, Bun. Ia menyukai Ani kepribadian yang dimiliki istrinya itu.

"Dia Lucu, setia, dan ibu yang baik. Dan karakter yang spesial dan cocok dengan saya," ujar Jurg.

Ani terlihat sangat bahagia dengan hidupnya sekarang ini. Menikah dengan bule, Ani memiliki dua anak yang lucu-lucu.

Banyak orang Indonesia ingin seperti Ani, menikah dengan bule. Beberapa orang beranggapan bahwa menikah dengan bule dapat memperbaiki keturunan. Padahal, ini tidak bisa diprediksi.


"Tidak bisa diprediksi, karena kombinasi gen itu banyak sekali, yang muncul dominan yang mana tidak bisa diprediksi, ikut bapak atau ikut ibunya," kata dr Muhammad Nurhadi Rahman, Sp.OG, dosen Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM beberapa waktu lalu.

Namun, pernikahan beda ras seperti yang dilakukan Ani dan Jurg boleh-boleh saja secara medis, Bun. Asalkan keduanya sama-sama menjalani cek kesehatan terlebih dahulu.

Bunda juga bisa simak kisah cinta Yannie Kim dengan suaminya yang orang Korea, sempat ditentang orang tua hingga akhirnya menikah juga.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!