sign up SIGN UP search


moms-life

Pria Ganteng Turki Di-prank Cinta Pandang Fisik atau Tidak, Ending Bikin Baper

Annisa Afani   |   Haibunda Jumat, 28 May 2021 13:10 WIB
3 WANITA RI NIKAHI PRIA TURKI
Two couple have bouquet at the sunset beach caption

Berikut tiga wanita Indonesia yang menikah dengan pria asal Turki:

1. Intan Monika

Intan Monika diajaknya berkenalan dan menikah oleh pria Turki,Riza Yagmur, lewat Facebook secara tiba-tiba, Bunda. Perkenalan mereka berlangsung di bulan Mei 2018 dan tak butuh waktu lama bagi Riza untuk jatuh hati kepada Intan.

Riza kala itu terpesona dengan kecantikan Intan. Namun Intan masih ragu dan tidak percaya dengan Riza. Hingga kemudian, Riza memutuskan untuk menghampiri Intan secara langsung di Indonesia.


Riza tiba di bandara dan berniat mengunjungi kampung halaman Intan di Aceh Utara. Bukan hanya Intan yang terkejut. Sang Ayah juga syok lantaran mendengar putrinya tiba-tiba ingin dipersunting pria asing.

"Dia melamar aku sederhana banget, enggak pakai acara besar-besaran. Dia antar bolu, bilang sama keluarga aku pengen menikah. Kita musyawarah dan akhirnya 27 Juli 2018 menikah," ujarnya.

Intan dan Riza hanya satu bulan tinggal di Aceh. Riza memboyong Intan pulang ke Turki dan membangun rumah tangga di sana. Dua tahun menikah, mereka kini sudah dikaruniai putri kecil bernama Ratu Zeynep Yagmur.

2. Novi Ulusoy

Novi Ulusoy juga wanita Indonesia yang menjadi seorang istri dari pria asal Turki. Ia diboyong suaminya ke Istanbul setelah menikah dan kini mereka telah menetap di Turki selama tujuh tahun.

Di sela-sela kesibukan rumah tangga, Novi kerap membagikan pengalamannya sebagai istri pria Turki lewat channel YouTube. Salah satunya adalah persiapan mental untuk tinggal satu atap bersama mertua.

"Sekitar 5 bulan tinggal bersama mertua dan itu saya tiap hari ikut suami di kantor dan jumpa dengan mertua cuma setiap malam. Agak shock culture buat saya waktu itu," tuturnya.

Sebelum menikah sebaiknya bertanya pada calon suami apakah akan tinggal bersama mertua," ujar Novi di kanal YouTube Novi Ulusay.

Tak hanya itu, Nobi juga ingatkan untuk menghindari perkawinan siri bersama pria Turki. Sebab warga negara Turki hanya bisa memiliki satu buku nikah. Jika ada pria yang meminta menikah siri, ditakutkan pria tersebut sudah memiliki istri sah.

3. Titi Nurinda

Selain Novi, ada juga Titi Nurinda yang berasal dari Cilacap. Sebelum ia diboyong ke Turki, Titi terlebih dahulu memikirkan matang-matang soal pernikahan dan kehidupan rumah tangga mereka.

Ia pun membagikan tips untuk menikah dengan pria Turki. Salah satunya yaitu identitas calon pasangan. Pastikan Bunda sudah mengetahui seluk-beluk pasangan, mulai dari status perkawinan hingga anak.

"Identitas pasangan bisa dilihat di kartu kewarganegaraan mereka semacam KTP. Sudah menikah atau belum, punya anak atau tidak, pernah berurusan sama polisi tidak," kata Titi di kanal YouTube Bojone WongTurki.

Pria Turki yang sudah bercerai dan memiliki anak berkewajiban menafkahi anak mereka hingga anaknya selesai kuliah atau sudah menikah. Oleh karena itu, penting menurutnya untuk menanyakan gaji calon pasangan.

Tak kalah penting, Titi juga mengingatkan agar calon mempelai pria Turki bisa berbahasa Turki dan memiliki wawasan seputar kuliner. Pasalnya, banyak orang Turki yang tidak bisa menerima masakan Indonesia.

"Menurut mereka makanan kita terlalu banyak bumbu. Nasi di sana juga berbeda, teksturnya agak berminyak. Siap-siap belajar masak nasi pakai panci," ujarnya.

(AFN)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!