sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Bersihkan Noda Tumpahan Kopi di Pakaian hingga Karpet

Mutiara Putri Senin, 07 Jun 2021 14:15 WIB
Upset asian housewife showing coffee stain on shirt at camera, laundry service caption
Jakarta -

Kopi memang selalu menjadi alasan mengapa hari-hari Bunda bisa dilewati dengan baik, ya. Namun, kopi yang tumpah pastinya akan merusak mood Bunda seharian penuh karena tumpahan itu akan meninggalkan noda yang sulit dihilangkan.

Membersihkan noda kopi rasanya sangat mustahil, Bunda. Saat Bunda melihat pakaian atau karpet terkena tumpahan kopi, rasanya Bunda ingin segera menyingkirkan kedua benda itu, ya?

Sepertinya Bunda harus segera menghilangkan kebiasaan ini, lho. Ternyata ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan saat barang-barang sekitar terkena tumpahan kopi.


Seorang Director of the Home Appliances & Cleaning Products Lab di Good Housekeeping Institute, Carolyn Forte, membagikan tips mudah menghilangkan noda kopi, Bunda. Tips ini bisa Bunda terapkan pada pakaian, karpet, dan sebagainya.

Banner Raeni

Kalau Bunda penasaran dengan tips yang dibagikan oleh Carolyn, jangan khawatir. Dilansir dari laman Good Housekeeping, berikut ini adalah tipsnya, Bunda.

1. Pakaian

Noda kopi memang paling sering tumpah ke pakaian, Bunda. Hal ini karena Bunda sering meminum kopi sambil berjalan atau menyetir, sehingga sedikit guncangan atau ketidakseimbangan akan membuat kopi Bunda tumpah.

Saat pakaian terkena tumpahan kopi, Bunda bisa bersihkan noda dengan merendam pakaian di dalam air dingin selama 30 menit. Kemudian, bersihkan noda dengan detergen sebelum dicuci.

Kalau kopi yang tumpah mengandung susu atau krim, pastikan Bunda menggunakan deterjen yang mengandung enzim untuk bantu menghilangkan noda. Tidak semua deterjen mengandung enzim, Bunda. Jadi, pastikan Bunda melihat kemasan deterjen terlebih dahulu.

"Sebagian besar deterjen pelawan noda memiliki enzim, tetapi periksa kemasannya untuk memastikan merek Anda memilikinya," jelas Carolyn.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips yang lainnya yuk, Bunda.

Bunda, intip juga video persiapan dan tips melahirkan normal berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

JOK HINGGA KARPET
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi