sign up SIGN UP search


moms-life

5 Makanan Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet

Mutiara Putri Rabu, 09 Jun 2021 14:25 WIB
Photo of young woman enjoying a delicious salad while standing in her kitchen at home during the day. caption
Jakarta -

Saat diet, biasanya Bunda memaksakan diri untuk memakan makanan yang sehat dan membatasi asupan lemak, ya. Namun, terkadang Bunda harus bisa menahan karena rasa hidangan yang disantap kurang nikmat.

Diet rendah lemak memang direkomendasikan untuk Bunda yang ingin mengurangi berat badan namun sedang menjalankan masa pemulihan dari operasi kandung kemih atau pankreas. Jadi, Bunda perlu mengonsumsi makanan yang memiliki lemak lebih sedikit, nih.

Ada beberapa jenis makanan rendah lemak yang bisa Bunda konsumsi untuk diet, nih. Jangan khawatir, Bunda. Makanan yang direkomendasikan berikut ini memiliki rasa yang enak, lho.


Dilihat dari laman Healthline, berikut ini adalah 5 makanan rendah lemak yang lezat dan baik untuk kesehatan. Dijamin diet Bunda tidak akan gagal.

Banner Mbok De Blora

1. Berdaun hijau

Bahan makanan dengan daun hijau mengandung hampir tidak ada lemak, Bunda. Bahkan makanan dengan daun hijau memiliki lebih banyak mineral dan vitamin yang bermanfaat termasuk kalsium, kalium, folat, dan vitamin A dan K.

Mengonsumsi makanan berdaun hijau seperti kale, bayam, dan lettuce, akan melindungi Bunda dari penyakit-penyakit tertentu, nih. Misalnya saja penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

2. Buah

Buah-buahan adalah pilihan terbaik kalau Bunda mencari makanan ringan yang manis dan rendah lemak. Hampir semua buah memiliki lemak yang lebih sedikit namun mengandung vitamin, mineral, dan serat yang tinggi lho, Bunda.

Senyawa tanaman yang terkandung dalam buah dikenal sebagai antioksidan yang kuat, Bunda. Antioksidan dalam tubuh mampu melindungi dari molekul berbahaya dan tidak stabil yang dikenal sebagai radikal bebas.

Banyak penelitian yang hasilnya menunjukkan bahwa diet yang mengonsumsi banyak buah dan sayuran dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Bunda bisa menikmati buah-buahan yang segar, kering, atau yang sudah dimasak, lho. Bunda bisa menjadikan buah sebagai smoothie atau salad yang dimakan dengan saus buatan Bunda sendiri. Diet bukan berarti harus nyiksa kok, Bunda.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat makanan rendah lemak yang lainnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video menu sarapan untuk penderita maag berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



DADA AYAM HINGGA PUTIH TELUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi