sign up SIGN UP search


moms-life

5 Makanan Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet

Mutiara Putri Rabu, 09 Jun 2021 14:25 WIB
DADA AYAM HINGGA PUTIH TELUR
wanita sedang makan makanan diet caption

3. Dada ayam

Dada ayam adalah makanan rendah lemak yang memiliki banyak protein dengan kualitas tinggi, Bunda. Hebatnya lagi, protein ini bisa Bunda dapatkan meski hanya satu porsi, lho.

Dada yang dipanggang tanpa kulit hanya mengandung 3 gram lemak, Bunda. Sementara protein yang terkandung sebesar 26 gram, lho. Selain itu, dada ayam juga mengandung vitamin B6, selenium, dan fosfor yang baik untuk tubuh.

4. Susu rendah lemak

Beberapa susu mengandung lemak yang sedikit, Bunda. Misalnya saja susu skim atau susu bebas lemak. Aja juga jenis lain seperti yogurt rendah lemak dan keju cottage, lho.


Secara umum, produk susu dianggap sebagai sumber protein yang sangat baik lho, Bunda. Susu juga mengandung mineral, vitamin B6, dan vitamin B12. Susu juga sangat kaya akan kalsium serta vitamin D sehingga penting untuk kesehatan tulang.

Susu kedelai dan yogurt kedelai juga memiliki lemak yang rendah lho, Bunda. Selain itu, ada banyak juga manfaat yang ditawarkan dari susu dan yogurt kedelai.

5. Putih telur

Satu butir telur tidak dianggap sebagai makanan yang rendah lemak, Bunda. Namun, putih telur bisa dijadikan sebagai makanan rendah lemak yang bisa Bunda konsumsi saat diet.

Faktanya, bagian putih dari satu butir telur mengandung 0 gram lemak. Sedangkan satu telur utuh termasuk kuning mengandung 5 gram lemak. Tak hanya itu, putih telur juga rendah kalori dan termasuk sumber protein berkualitas tinggi yang baik untuk diet, lho.

(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi