sign up SIGN UP search


moms-life

Anak Broken Home, Nadya Ursula Sukses Jadi Bos Susu & Punya 100 Karyawan

Annisa A Jumat, 11 Jun 2021 10:45 WIB
Nadya Ursula caption
Jakarta -

Dibesarkan di keluarga broken home bukan merupakan hal yang mudah. Tak sedikit anak yang menyalahkan kondisi keluarga atas nasib mereka. Namun tidak bagi wanita inspiratif yang satu ini.

Nadya Ursula tak pernah menyalahkan kondisiĀ broken home sebagai kehancuran hidupnya. Sejak kelas 2 SD, ia kehilangan sosok Bunda karena orang tuanya bercerai.

Ibunda memboyong adik laki-laki Nadya ke Manado. Sedangkan Nadya yang sudah bersekolah menetap di Bandung bersama sang ayah. Diakui Nadya, ia sangat merindukan bentuk kasih sayang seorang Bunda mulai dari hal paling sederhana seperti usapan lembut di kepala.

"Saya kehilangan sosok kasih sayang seorang ibu. Biasanya kalau ambil rapot kan sama ibu, ini sama ayah. Saya juga tidak menerima bentuk kasih sayang seperti dielus-elus sama ibu," ungkap Nadya di kanal YouTube Gritte Agatha.

Meski begitu, hidup di keluarga broken home tak membuat Nadya terpuruk. Ia yakin bahwa kesuksesan dan masa depan tidak tergantung dari masa lalu. Ia dapat menentukan nasibnya sendiri.

Nadya Ursula merasa iri dengan teman-teman sebaya yang masih mendapatkan kasih sayang seorang Bunda. Hal itu membuatnya termotivasi untuk dapat memulangkan sang Bunda ke Bandung.

"Punya mimpi waktu SD, saya pengen merasakan hidup satu rumah isinya ada ayah, ibu, saya dan adik saya. Saya mikir harus balikin mama ke Bandung, saya ingin beli rumah buat mama. Tapi terbentur masalah biaya," ucapnya.

Sejak saat itu, Nadya Ursula menelusuri profil orang-orang kaya di dunia. Ia pun menemukan fakta bahwa hampir seluruh orang sukses adalah pengusaha. Nadya pun bermimpi untuk menjadi pengusaha sejak kelas 6 SD, Bunda.

Nadya sempat bertemu dengan sang Bunda untuk pertama kalinya sejak berpisah. Namun pertemuan itu hanya berlangsung selama 30 menit ketika sang Bunda sedang dalam perjalanan bisnis.

Pertama kali ketemu sejak kelas 2 SD itu ketika saya kelas 3 SMP, cuma 30 menit. Kaget sih, terus rada aneh gitu. Bingung kenapa muka mama sekarang kayak gini karena terbiasa cuma lihat dari foto. Tapi senang banget," ujarnya.

Bertekad untuk bertemu lagi dengan sang Bunda, Nadya mulai banting tulang setelah lulus dari bangku sekolah. Simak di halaman selanjutnya.


Saksikan juga kisah Marissa Hutabarat, hakim wanita berdarah Indonesia pertama di Amerika:

[Gambas:Video Haibunda]

JATUH BANGUN NADYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi