sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Mantan ART Boyolali Jadi Miliarder, Pernah Tak Digaji Kini Jadi Bos Kosmetik

Annisa Afani   |   Haibunda Kamis, 10 Jun 2021 17:10 WIB
LATAR BELAKANG ERLYANIE PERGI KE JAKARTA
Erlyanie caption

Ada beragam latar belakang seseorang saat merasa harus mengambil langkah dan keputusan, Bunda. Sama seperti yang dialami oleh Erlyanie.

Seperti yang ia ceritakan, ternyata kepergiannya ke Ibu Kota Jakarta ini berlandaskan pada hati yang telah lelah. Di kampung halaman, ia mendapat tekanan dari ibu tirinya.

"Kenapa aku ke kota? Ya di sana tuh ada tekanan ibu tiri membuat aku tahan tangis. Jadi pas dapat ijazah, kaya langsung kepikiran gimana kalau ke Jakarta," tuturnya.


Keputusan tersebut ia akui sangat mendadak. Pagi ia mendapat ijazah, siangnya ia pamit pada sang ayah untuk ikut dengan keluarga tantenya.

Erlyanie menceritakan bahwa sang ayah sempat menangis saat mengantar kepergiannya. Akan tetapi, pria tersebut tampak paham dan mengerti bahwa putrinya tersebut tak lagi mau tinggal di sana.

"Ayah aku nangis (aku pamit), tapi dia kaya paham aku enggak kuat di sana. Jadi dibiarin pergi,"

Sesampai di Jakarta, tante Erlyanie pun dilanda kebingungan. Ia tak tahu mau memberi pekerjaan apa untuk keponakannya tersebut.

"Sampai di Jakarta bingung lagi. Tante enggak tahu mau kasih aku kerja apa," ceritanya.

Erlyanie selama di kampung hanya tahu bahwa orang-orang yang ke Jakarta dari kampungnya, bekerja sebagai ART. "Karena tahunya ke Jakarta jadi pembantu, ya sudah aku bilang aja kerja itu," katanya.

Namun tetap saja, tantenya juga tak tahu mau mempekerjakannya pada siapa. Bukan karena apa-apa, karena saat itu Erlyanie sendiri masih terlalu muda untuk mencari nafkah.

"Iya tapi siapa yang mau nerima kasih kecil gini," tuturnya, mengingat kalimat sang tante.

Simak kisah selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

PENGALAMAN KERJA ERLYANI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!