sign up SIGN UP search


moms-life

Gaji Rp95 Juta, Pria Jember Nikahi Bule Cantik Australia Apa Kerjanya?

Asri Ediyati   |   Haibunda Sabtu, 12 Jun 2021 07:05 WIB
GAJI PRIA JEMBER BANTU DIFABEL AUSTRALIA
Kisah cinta pasangan pria asal Tanggul , Jember, Jawa Timur menikah dengan bule asal Adelaide, Australia Selatan. caption

Sebelumnya, Santos mendapat pertanyaan mengapa memilih bekerja seperti itu. Ia menjawab, karena waktu kecil sering melihat orang tua membantu orang lain juga.

"Jadi, orang tua saya membantu orang disabilitas. Dahulu, kalau ketemu orang disabiltas, ibu saya bawa pulang, dirawat, dikasih makan," ucapnya.

Itu yang memotivasinya bekerja mandiri, Bunda. Giliran ditanya berapa gajinya di sana, sebagai worker, Santos rupanya digaji per jam.


"Dari hari Senin sampai Jumat, dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore, itu saya digaji 36 dolar per jam, satu dollar (Australia) itu Rp10 ribu. Tinggal dikalikan saja," kata Santos.

"Ketika sudah lewat jam enam sampai jam 10 malam, gajinya berbeda lagi sekitar 39 dolar Australia. Lalu, khusus untuk akhir pekan, Sabtu dan Minggu malam. Saya mendapatkan gaji 42 dolar satu jam."

Berbeda dengan hari Minggu, di hari tersebut gajinya digabung. Ia mendapatkan lebih banyak gaji sekitar 62 dolar per jam di hari Minggu.

Dengan kurs saat ini Rp11 ribu, artinya, ia mendapat 36 x Rp11 ribu x 12 jam = Rp4,752 juta per hari. Dalam sebulan, jika dihitung 5 hari kerja per minggu, maka ia bisa mendapat gaji Rp4,752 juta x 20 = Rp95 juta.

Santos mengaku cukup puas bekerja di agensi tersebut. Ia sendiri punya kewenangan menentukan berapa jam per minggu untuk bekerja.

(aci/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!