sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Wanita Cianjur Nikahi Bule Brondong Mualaf Asal Belanda, Beda 10 Tahun Bun

Annisa Afani Selasa, 08 Jun 2021 06:32 WIB
Rika dan Peter caption
Jakarta -

Pernikahan beda negara yang antara orang Indonesia dan pria atau wanita asing selalu menyimpan cerita menarik. Seperti yang dialami oleh Rika Kartika, wanita Cianjur yang dinikahi bule brondong asal Belanda, Peter.

Pertemuan keduanya terjadi pada 2011 silam, Bunda. Saat itu, Rika tengah bekerja sebagai resepsionis di salah satu klinik dan menetap di Pulau Dewata, Bali.

"Kita ketemu tahun 2011. Saat itu aku tinggal di Bali," tuturnya, dikutip dari channel YouTube Rika Kartika, Senin (7/6/2021).


Rika menceritakan, kala itu Peter tengah berlibur dengan teman-temannya. Mereka datang dari Belanda ke Surabaya, lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Bali.

"Suami aku sama temannya liburan. Awalnya dari Surabaya, kemudian langsung ke Bali," tuturnya.

Banner Mbok De Blora

Pertemuan Rika dan Peter terjadi tidak sengaja, Bunda. Ketika itu, Rika mengakui dirinya masih sering menghabiskan waktu di kelab malam. Di sanalah mereka pertama kali melihat satu sama lain.

"Kita ketemu di salah satu night club, kawasan Kuta. Awalnya, aku enggak niat buat clubbing, ya memang waktu itu masih suka clubbing gitu," kenang Rika.

"Teman ada yang ngajak ke sana (kelab), cuma aku enggak mau karena besok harus kerja, dan udah mau bulan puasa juga (Ramadhan)."

Akan tetapi, temannya itu terus saja memaksa Rika untuk ikut. Karena merasa tidak enak, Rika akhirnya memenuhi ajakan temannya itu.

"'Ayo sebentar aja', karena enggak enak ya udah ikut aja ke sana. Lalu, kami (Rika dan Peter) ketemu. Aku ke sana sekitar jam 10-an (malam). Dia sama temannya juga," tuturnya.

Malam yang panjang tersebut Rika habiskan bersama teman dan Peter, Bunda. Mereka ngobrol sampai pagi hingga Rika pamit untuk mencari makan sahur.

"Waktu itu ngobrol sampai aku mau pulang jam 3 (dini hari). Tapi, aku bilang mau makan dulu, sahur, besok puasa, udah Ramadhan," katanya.

Peter yang saat itu belum paham soal Islam lantas bertanya soal Ramadhan. "'Ramadhan itu apa?' katanya. Jadi, ya aku jelaskan kalau Ramadhan itu umat Muslim berpuasa selama satu bulan."

Usai makan, keduanya langsung berpisah. Namun sebelumnya, mereka sempat bertukar kontak. Rika bilang, Peter mengajak bertemu lagi keesokan harinya.

"Kemudian, dia minta email dan nomor telepon. Ngajak ketemu lagi, aku suruh SMS aja," bebernya.

Lalu, bagaimana pertemuan keduanya? Simak kisah kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga cerita cinta Nadia Vega yang bertemu suami bule mualaf asal Belanda, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

RIKA MENUNGGU TELEPON BULE BELANDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi