sign up SIGN UP search


moms-life

Bangun Rumah Mewah, Duh TKW Taiwan Nangis Diisukan Kerja Plus Plus

Annisa Karnesyia Kamis, 24 Jun 2021 10:40 WIB
TKW Taiwan caption
Jakarta -

Impian Wiwi Sugiarti untuk membangun rumah mewah hasil kerja kerasnya tercapai. Setelah dua tahun sempat tertunda, rumah Wiwi di Indonesia telah selesai dibangun, Bunda.

Wiwi Sugiarti adalah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Taiwan. Ia sudah bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) selama lima tahun.

Keinginan Wiwi membangun istana di kampung halamannya terwujud setelah lima tahun bekerja. Selain karena usahanya, Wiwi juga bersyukur bisa mendapat bantuan dari orang tuanya.


"Saya itu di Taiwan itu sudah lima tahun lebih, Alhamdulillah sudah bangun rumah dari usaha sendiri, beli tanah dari usaha sendiri, jadi semua itu serba sendiri. Tapi tidak luput dari bantuan orang tua, khususnya Mama dan Papa. Mungkin kalau tidak ada orang tua saya, keinginan saya enggak terwujud, tanpa rida mereka keinginan saya tidak terwujud," kata Wiwi, dikutip dari YouTube Wiwi Sugiarti 024, Kamis (24/6/21).

Wiwi membangun rumah di Indonesia sejak tahun 2018. Namun, karena kendala biaya, pembangunan rumah terpaksa dihentikan selama dua tahun.

Selama dua tahun itu, Wiwi kembali mengumpulkan uang, Bunda. Akhirnya, pada bulan November 2020, pembangunan rumah itu kembali dilanjutkan.

Banner Pria Pati TriliunerBanner Pria Pati Triliuner/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

"Alhamdulillah saya bikin rumah dari tahun 2018, memang stop dulu karena kendala biaya dan banyak kebutuhan dari keluarga. Saya orangnya enggak mau egois dengan keinginan saya bikin rumah harus diselesaikan. Setelah itu saya kumpulkan dana lagi, lalu saya mulai lagi di bulan November 2020. Lama banget dua tahun berhenti," ujarnya.

Dua tahun sejak pembangunan rumahnya dihentikan, Wiwi banyak mendapatkan cibiran dari tetangganya di Indonesia. TKW Taiwan itu sering mendengar ucapan negatif tentang dirinya yang dianggap sudah tak sanggup membangun rumah, Bunda.

"Sampai ditertawakan tetangga saya, dibilang 'sudah enggak ada tenaga uang untuk melanjutkan ya?'. Pokoknya banyak banget yang negatif. Tapi saya biarkan saja karena mereka enggak tahu kondisi saya, keuangan saya, dan keluarga saya," katanya.

Pada bulan April 2021, rumah Wiwi selesai dibangun. Ia mengaku telah habis ratusan juta untuk membangun rumah impiannya itu, Bunda.

Meski begitu, Wiwi enggak pernah peduli tentang uang yang harus dikeluarkannya tersebut. Wiwi hanya bersyukur dan bangga karena semua itu adalah hasil dari kerja kerasnya.

Setelah impiannya membangun rumah mewah terwujud, Wiwi kembali dapat cibiran nih. Simak kisah lengkap di halaman berikutnya ya.

Intip juga sudut rumah mewah Deny Cagur, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

HABISKAN RATUSAN JUTA UNTUK BANGUN RUMAH MEWAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!