sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Eks TKW & Suami Spanyol Sewa IT Cari Pembully Anaknya, Pelakunya Tak Diduga

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 18 Jun 2022 19:30 WIB
Yanti Guixé caption
Jakarta -

Tenaga kerja wanita (TKW) dari Indonesia tersebar di berbagai negara ya, Bunda. Biasanya, mereka bekerja sebagai asisten rumah tangga maupun hal yang lainnya.

Selain itu, ada juga yang memiliki kesibukan lain, yakni sebagai YouTuber. Beberapa waktu yang lalu, seorang TKW bernama Yanti membagikan pengalaman kurang menyenangkan.

Kisah tersebut Yanti bagikan melalui kanal YouTube miliknya. Belum lama ini, HaiBunda sudah mengontaknya dan diizinkan untuk mengangkat kisahnya tersebut.


Sebagai TKW, Yanti mengakui bahwa ia kerap dianggap remeh. Katanya, netizen yang mengikuti cerita hidupnya mempermasalahkan hal tersebut dan menyangkut pautkannya pada pendidikan Yanti yang rendah.

"Ada comment gini, 'Mbak Yanti TKW yang berpendidikan rendah, makanya kalau bicara itu kurang tata krama', kayak gitu," tuturnya, dikutip dari kanal Yanti Guixe Family pada Senin (13/6/2022).

Yanti tak menyangkal bahwa dirinya memang tak mengenyam pendidikan yang tinggi. Walau begitu, ia mengingatkan bahwa para TKW merupakan salah satu pahlawan yang membantu negara.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 JutaBanner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 Juta/ Foto: Annisa Shofia

"Ya Maaf banget kalau aku kedengarannya kurang tata krama, memang aku itu pendidikannya rendah, ya. Aku akui, aku enggak munafik, aku sekolah cuma sampai SD," katanya.

"Jangan selalu rendah seorang TKW. TKW itu pahlawan devisa lho, teman-teman. Bisa bisa membantu negara juga," tuturnya.

Selain itu, wanita yang menikah dengan pria Spanyol ini juga menegaskan bahwa orang-orang tak boleh menyamaratakan seluruh TKW seperti dirinya. Di luar sana, banyak dari mereka yang menyelesaikan S1 hingga S2, lho.

"Enggak semua TKW berpendidikan rendah. Banyak banget yang jadi TKW itu juga udah S1-S2," tuturnya.

Omongan negatif itu tak serta merta membuat Yanti pesimistis dengan dirinya, Bunda. Karena katanya, usahanya bekerja keras di negeri orang ini bisa memberi manfaat bagi keluarga dan yang membutuhkan.

"Tapi aku bisa menyekolahkan adikku sampai yang dia mau, terus aku bisa membahagiakan orang tuaku, Alhamdulillah banyak membantu orang juga."

Simak curhatannya yang lain di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga cerita wanita eks TKW yang mendapatkan hadiah mewah dari mertua bule dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TAK TERIMA ANAK DIHINA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!