sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias yang Aman untuk Ajari Anak Berkebun di Rumah

Arina Yulistara Selasa, 13 Jul 2021 04:00 WIB
Yuk ajari anak menananm tanaman hias sendiri di rumah agar tidak bosan selama PPKM. Kenali tujuh tanaman hias yang aman untuk ajari anak berkebun di rumah. caption

Untuk mengalihkan anak dari kebosanan karena harus berdiam di rumah aja dalam kondisi pandemi, coba deh Bunda ajari anak berkebun atau ikut menanam tanaman hias sendiri di rumah.

Bercocok tanam bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan buat anak. Dengan mengajarkan anak mencoba memelihara tanaman hias mereka sendiri maka bisa membantu menanamkan nilai-nilai kesabaran, tanggung jawab, hingga minat hidup yang tinggi.

Bunda bisa memilih tanaman hias yang aman untuk mengajari anak berkebun di rumah. Perkenalkan mereka tentang dasar-dasar perawatan tanaman hias dan bagaimana pemeliharaan yang baik. 


Bercocok tanam juga bisa membantu menghilangkan kebosanan anak selama di rumah saja. Namun Bunda harus hati-hati memilih tanaman hias karena beberapa di antaranya tidak ramah anak serta hewan peliharaan.

Sebelum mulai, kenali dulu deretan tanaman hias yang aman untuk anak agar bisa mengajarinya berkebun. Berikut tujuh tanaman hias yang aman untuk ajari anak berkebun di rumah selama PPKM. 

1. Snake Plant

Mengutip The Olympian dan Farm Food Family, snake plant menjadi salah satu tanaman hias dengan daun panjang yang bisa menarik perhatian anak. Tanaman hias ini juga aman untuk anak-anak.

Tanaman hias snake plant akan disukai anak. Mereka butuh cahaya dan air rendah sehingga cocok jika ingin di letakkan dalam kamar anak. 

2. Spider Plant

Satu lagi tanaman hias yang aman dan ramah anak adalah spider plant. Tanaman tersebut memiliki daun yang ringan dan berwarna cerah sehingga akan disukai anak-anak. Tekstur tanaman hias ini juga tidak tajam jadi tak perlu khawatir melukai anak Bunda.

3. Saintpaulia

Saintpaulia atau African violet menjadi salah satu tanaman hias yang ramah anak dan cocok untuk ditanam anak-anak. Bentuk bunganya cantik serta berdaun lembut sehingga menyenangkan ketika disentuh. 

Perawatan tanaman hias yang satu ini juga mudah dengan cahaya rendah. Bunda bisa mencoba menggunakan tanaman hias sainpaulia ketika mengajarkan anak berkebun di rumah.

4. Sensitive Plant

Mungkin Bunda sering melihat sensitive plant atau putri malu sebagai bunga liar. Namun ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengajari anak berkebun menggunakan bunga putri malu.

Tanaman hias ini sangat interaktif karena daunnya akan menutup saat disentuh. Tentu hal tersebut akan menarik perhatian anak-anak.

TANAMAN PISANG HINGGA ZZ PLANT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!