sign up SIGN UP search


moms-life

Mudah Bun! Ini 5 Tips Hilangkan Baru Prengus Daging Kambing untuk Hidangan Idul Adha

Mutiara Putri Minggu, 18 Jul 2021 19:41 WIB
Irish stew, made with lamb, stout, potatoes, carrots and herbs. caption
Jakarta -

Memasuki Hari Raya Idul Adha, biasanya Bunda akan mendapatkan banyak daging kambing hasil kurban, nih. Namun, banyak orang yang enggan menerimanya karena daging kambing sulit dimasak, Bunda.

Selain teksturnya yang keras, daging kambing juga memiliki aroma amis atau prengus yang tahan lama, Bunda. Jika salah mengolahnya, hidangan Bunda bisa jadi kurang sedap untuk dinikmati.

Jangan khawatir, Bunda. Ternyata ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau prengus dari daging kambing, nih. Simak tipsnya berikut ini, yuk.


1. Jangan cuci daging

Tidak mencuci daging kambing sebelum dimasak adalah salah satu cara yang bisa dicoba nih, Bunda. Kalau Bunda mencuci daging sebelum dimasak, bau prengus akan semakin kuat dan membuatnya jadi cepat busuk.

Daripada mencucinya, Bunda bisa rebus daging terlebih dahulu sebelum dimasak, nih. Rebus daging sesuai kebutuhan kemudian buang air rebusannya.

2. Lumuri jeruk nipis

Untuk menghilangkan bau prengus daging kambing, Bunda bisa lumuri daging dengan perasan air jeruk nipis, limau, ataupun lemon, nih. Cara ini adalah salah satu cara yang cukup populer dan banyak dipilih untuk memasak daging kambing, lho.

Kandungan asam dalam jeruk akan membuat aroma kambing jadi jauh lebih segar, Bunda. Tak hanya itu, zat asam juga bisa menghilangkan bakteri yang masih menempel pada daging kambing yang masih mentah.

Kira-kira cara apa lagi yang bisa Bunda lakukan untuk menghilangkan bau daging kambing, ya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!