sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips untuk Hilangkan Bau Amis Daging Kurban dari Alat Masak

Mutiara Putri Selasa, 20 Jul 2021 19:30 WIB
Top view of an iron grill with two fresh beef steak fillets on wooden kitchen table filled with cooking and seasoning ingredients. DSRL studio photo taken with Canon EOS 5D Mk II and Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Ilustrasi Daging Kurban/Foto: Istock
Jakarta -

Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha akan tiba, Bunda. Meski masih dirayakan dalam masa pandemi, namun Bunda pasti akan kebagian daging kurban, nih.

Mendapatkan daging kurban sering kali membuat Bunda bingung untuk mengolahnya, ya. Pasalnya, setelah memasak daging, bau amis akan melekat di peralatan memasak dan butuh waktu lama untuk menghilangkannya.

Bau amis yang ditinggalkan daging di peralatan memasak tentu akan menghasilkan aroma yang tidak sedap, Bunda. Ternyata, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu hilangkan bau amis daging, lho. Dijamin dapur Bunda akan kembali terasa menyenangkan.


Tips hilangkan bau amis daging kurban

Ada beberapa bahan alami yang bisa Bunda gunakan untuk hilangkan bau amis daging kurban di peralatan masak, nih. Melansir dari laman Times of India, berikut ini tipsnya.

Resep Baik Selama PandemiResep Baik Selama Pandemi/ Foto: Mia Kurnia Sari

1. Kopi

Bahan yang dipercaya bisa menghilangkan bau tak sedap adalah kopi, Bunda. Tak hanya di dapur, kopi juga kerap dijadikan pewangi di kamar tidur, kamar mandi, hingga mobil, lho.

Untuk menghilangkan bau pada alat masak, Bunda bisa tambahkan 1-2 sendok makan kopi ke dalam alat masak yang bau amis. Kemudian tambahkan air di dalamnya.

Nyalakan kompor dan diamkan kopi selama 2-3 menit. Setelah itu, diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu cuci dengan sabun pencuci piring ya, Bunda.

2. Kayu manis

Siapa bilang kayu manis tidak berkhasiat untuk menghilangkan bau? Nyatanya masyarakat India kerap menjadikan kayu manis sebagai kunci penghilang bau di peralatan masak, Bunda.

Bunda cukup merebus bubuk kayu manis dalam 3-4 gelas air di dalam peralatan yang bau selama 5 menit. Setelahnya, dinginkan agar peralatan tidak berbau lagi.

Masih ingin mengetahui tips lainnya, Bunda? Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, simak juga video resep tongseng sapi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



LEMON HINGGA KENTANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi