sign up SIGN UP search


moms-life

Sebentar Lagi Idul Adha, Ini Bun 5 Teknik Mengolah Daging Sapi Hasil Kurban

Mutiara Putri Senin, 19 Jul 2021 15:58 WIB
Ilustrasi daging sapi marinasi caption
Jakarta -

Hari Raya Idul Adha 2021 semakin dekat, Bunda. Kira-kira Bunda sudah mempersiapkan resep masakan yang akan dibuat dari hasil daging kurban, belum?

Hewan yang biasanya dikurbankan pada saat Hari Raya Idul Adha adalah sapi dan kambing, Bunda. Karena itu, pada saat hari raya tiba, kulkas Bunda pasti akan dipenuhi dengan dua jenis daging ini.

Biasanya, daging sapi lebih diminati karena memiliki tekstur yang tak terlalu keras seperti daging kambing, Bunda. Selain itu, aroma yang dikeluarkan daging sapi juga tidak sekuat daging kambing, lho.


Sebelum Bunda mulai mencari dan mengumpulkan resep yang tepat untuk mengolah daging sapi, Bunda perlu tahu nih teknik memasak daging sapi yang baik dan benar. Ada banyak metodenya lho, Bunda.

Resep Baik Selama PandemiResep Baik Selama Pandemi/ Foto: Mia Kurnia Sari

Teknik mengolah daging sapi hasil kurban

Teknik mengolah daging terbagi menjadi dua, Bunda. Yakni panas kering dan panas basah. Melansir dari laman Clover Meadows Beef, berikut adalah tekniknya.

Banner Rektor Termuda Indonesia

1. Stewing

Stewing merupakan teknik mengolah daging sapi dengan cara direbus, Bunda. Teknik ini sangat cocok untuk Bunda yang sibuk atau yang baru mulai belajar memasak, lho.

Teknik stewing menambahkan kaldu, susu, atau santan pada saat proses merebus daging, Bunda. Teknik ini biasanya digunakan untuk memasak hidangan rendang.

2. Braising

Teknik braising adalah teknik merebus daging yang mirip dengan stewing, Bunda. Bedanya, teknik braising digunakan untuk merebus daging yang nantinya akan dipanggang dengan suhu tinggi dengan oven atau panci besar lainnya.

Tak hanya itu, potongan daging yang direbus dengan teknik braising jauh lebih besar dari stewing, Bunda. Bagian daging yang cocok menggunakan teknik ini adalah bagian otot pekerja. Meski jauh lebih keras, namun hasilnya akan sangat empuk jika dimasak dengan api kecil dan waktu yang lama.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video resep daging lada hitam bercakwe berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BAKING HINGGA SAUTEING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!