sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mengolah Daging Kambing agar Empuk, Jangan Lupa Beri Garam Bun

Mutiara Putri Minggu, 18 Jul 2021 10:24 WIB
daging kambing Ilustrasi Daging Kambing/Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat merayakan Hari Raya Idul Adha, Bunda pasti mendapatkan banyak daging kurban, nih. Salah satu daging yang sering didapatkan adalah daging kambing, lho.

Ternyata banyak orang yang enggan mengolah daging kambing nih, Bunda. Bukan tanpa alasan, daging kambing memiliki tekstur yang jauh lebih keras daripada daging sapi.

Kalau Bunda salah langkah dalam mengolah daging kambing, bisa dipastikan hasil akhir masakan Bunda jadi kurang enak, nih. Masakan hanya akan terbuang sia-sia.


Jangan khawatir, Bunda. Ternyata ada banyak cara yang bisa Bunda lakukan agarĀ daging kambing olahan Bunda jadi empuk, nih. Masakan Bunda akan jadi incaran dan ludes dalam sekejap.

Tips mengolah daging kambing

Ada beberapa cara yang bisa Bunda praktikkan di rumah, lho. Mengutip dari laman Taste of Home, berikut ini adalah 5 tips mengolah daging kambing yang bisa Bunda coba.

Banner Rektor Termuda Indonesia

1. Marinasi

Mengolah daging kambing untuk dijadikan steak adalah salah satu cara terbaik nih, Bunda. Namun, karena memiliki daging yang keras, Bunda perlu memasaknya dengan sedikit bumbu rendaman atau marinasi.

Rendam daging kambing dengan bahan-bahan yang asam, Bunda. Misalnya perasan air lemon, cuka, atau buttermilk. Bahan ini tidak hanya bisa menambah rasa tapi juga bisa membuatnya jadi lunak, lho.

Merendam daging kambing agar empuk tidak perlu berlama-lama, Bunda. Bunda bisa rendam mulai dari 30 menit hingga dua jam.

2. Beri garam

Suka atau tidak, sebaiknya daging kambing dibumbui dengan garam sebelum dimasak, Bunda. Garam akan mengeluarkan kelembapan daging dan menciptakan air garam yang alami.

Tidak seperti bumbu marinasi, menggarami daging kambing butuh waktu yang lama, Bunda. Sebelum memasak, pastikan Bunda sudah mendiamkan daging kambing dengan garam selama 24 jam.

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

MASAK LAMA HINGGA IRIS MELAWAN SERAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi