sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda Perlu Tahu, Cuddling Tanpa Keluar Sperma Haruskah Ayah Mandi Wajib?

Mutiara Putri Jumat, 16 Jul 2021 21:45 WIB
Ilustrasi berpelukan dengan saudara Ilustrasi Pelukan/Foto: Getty Images/iStockphoto/jacoblund
Jakarta -

Cuddling atau berpelukan adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh pasangan, Bunda. Pelukan juga merupakan salah satu cara yang paling ampun untuk menghilangkan stres dan menciptakan keintiman bersama pasangan, lho.

Selama berpelukan, biasanya cuddling diikuti dengan kegiatan lainnya, Bunda. Misalnya seperti meringkuk, memijat, dan mencium.

Kalau biasanya Bunda melihat banyak wanita yang menempel pada pasangan mereka dan mulai untuk memeluk terlebih dahulu, nyatanya pria adalah orang yang paling tak bisa lepas setelah melakukan cuddling, Bunda.


Saat berpelukan dan bermesraan secara intim, biasanya pria akan mengeluarkan sperma atau air mani, Bunda. Dalam Islam, air mani atau sperma bukanlah najis. Namun, sperma atau air mani digolongkan sebagai hadas besar dan wajib dibersihkan dengan mandi wajib atau mandi junub.

Banner Nafkah Mutia Ayu

El Rumi dan Dul Jaelani sempat melontarkan pertanyaan hal yang berhubungan dengan cuddling kepada Habib Husein Hadar, Bunda. Habib kemudian menjawab bahwa cuddling tanpa keluar air mani tak diharuskan untuk mandi wajib.

"Ada istilah Jaksel (Jakarta Selatan) itu cuddling. Kita sama pasangan kita mesra-mesraan. Tapi tidak mengeluarkan air mani. Apakah harus mandi junub untuk kembali melaksanakan salat?" tanya Dul, dilihat dari akun Instagram @husein_hadar.

"Kalau enggak sampai keluar air mani ya enggak harus mandi junub," jawab Habib Husein.

Sementara itu, untuk cuddling yang dilakukan pasangan yang belum menikah, Habib Husein menyarankan untuk tobat dengan melakukan mandi, Bunda.

"Mandi wajib sih enggak (harus) karena enggak keluar sperma. Tapi tobat, tobat itu salah satu sunnahnya ya dengan mandi," katanya.

Selain menciptakan kepuasan dan keintiman secara seksual, ternyata cuddling memiliki berbagai manfaat lainnya, Bunda. Cuddling juga bisa mempengaruhi kesehatan Bunda, lho.

Klik baca halaman berikutnya untuk mengetahui manfaat dari cuddling, yuk!

Bunda, lihat juga video makanan yang perlu dihindari agar durasi seks lebih lama berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MANFAAT CUDDLING BAGI KESEHATAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi