sign up SIGN UP search


moms-life

4 Dekor Kamar Rumah Minimalis Menurut Feng Shui, Tetap Sehat saat Pandemi

Arina Yulistara Sabtu, 17 Jul 2021 03:00 WIB
Ingin punya tidur berkualitas selama pandemi tubuh dan otak selalu sehat? Yuk dekor ulang kamar rumah minimalis Bunda yang sesuai dengan aturan feng shui. caption

Meski kamar tidur adalah area pribadi di rumah minimalis, namun desain dan dekorasinya harus diperhatikan dengan saksama. Sebab, kamar tidur yang nyaman akan meningkatkan kualitas tidur, dan kualitas tidur yang baik akan meningkatkan kualitas hidup.

Bunda juga perlu tahu kalau tidur yang berkualitas sangat penting untuk kesehatan otak. Jika bisa tidur nyenyak pada malam hari maka membantu memproses informasi, membuang yang tidak perlu, dan mengembalikan vitalitas.

Kalau Bunda merasa belakangan ini tidak bisa tidur nyenyak, mungkin beberapa faktor seperti stres dengan situasi pandemi sekarang, kelelahan bekerja, hingga gelisah tanpa alasan adalah penyebabnya.


Saat Bunda gelisah tapi tidak tahu alasannya, coba tengok bagaimana suasana kamar minimalis Bunda? Apakah dekorasinya perlu diubah agar bisa istirahat lebih tenang pada malam hari?

Tak ada salahnya mendekor ulang kamar rumah minimalis, lho. Bunda juga bisa mencoba mendekorasi kamar tidur sesuai feng shui.

Banner Nafkah Mutia Ayu

Jen Stone, seorang master feng shui IFSA dan pendiri Jurnal Feng Shui, mengatakan bahwa cara mendekorasi kamar tidur di rumah minimalis akan melibatkan furniture, tata letak arah benda, dan warna. Jika sesuai feng shui maka bisa membuat perbedaan dalam kualitas tidur.

“Feng shui merupakan teknik yang diterapkan untuk mendukung energi pikiran dan tubuh. Saat tidur, tubuh memasuki kondisi paling rentan sehingga istirahat, pemulihan, dan penyembuhan bisa terjadi. Karena alasan itu, kamar tidur secara langsung berdampak pada kesehatan dan keharmonisan orang tersebut,” ujar Stone seperti dilansir dari Apartment Therapy.

Stone pun mengatakan bahwa jika tak dekorasi kamar tidur menimbulkan energi negatif maka bisa merusak kualitas tidur dan kesehatan secara keseluruhan. Stone menambahkan, ini juga dapat bermanifestasi sebagai gangguan tidur ringan seperti mimpi buruk dan terbangun di tengah malam.

Yuk simak empat dekorasi kamar tidur di rumah minimalis yang sesuai dengan aturan feng shui. Menurut kepercayaan China bisa membantu Bunda tidur lebih nyenyak karena memberikan ketenangan dalam pikiran. 

Simak bagaimana penerapan feng shui dalam rumah modern di video ini, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



PENTINGNYA POSISI PINTU DAN JENDELA DALAM FENG SHUI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!