sign up SIGN UP search


moms-life

Pria RI Nikahi Wanita China Mualaf Awalnya Salah Paham, Kini Buka Bisnis di Tangsel

Annisa A   |   Haibunda Senin, 13 Jun 2022 09:30 WIB
Man open a ring box to give a gift to his girlfriend. caption
Jakarta -

Pasangan beda negara selalu memiliki kisah menarik. Tak sedikit dari mereka yang berjodoh karena tak disengaja, seperti kisah Fatimah Zahra dan Yuda Wardhana.

Kisah mereka bermula dari kesalahpahaman ketika sedang menempuh pendidikan S1 di Jerman beberapa tahun lalu, Bunda. Yuda Wardhana terpikat dengan Fatimah yang berasal dari Harbin, China. 

Yuda bercerita, ia dan Fatimah berada di kampus yang sama namun menjalani pendidikan di fakultas berbeda. Mereka dapat bertemu di awal semester karena pada saat itu seluruh mahasiswa bergabung mengikuti satu perkuliahan bersama.


"Jadi kita satu kampus tapi beda fakultas, di Jerman. Awal semester itu masih campur, dari situ ngobrol, kenal," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube CERITA UNTUNGS pada Sabtu (11/6/2022).

Yuda yang saat itu memiliki beberapa teman dari China, mengungkapkan ketertarikan untuk bisa berbahasa Mandarin. Berawal dengan pertemanan dengan mereka, ia pun berhasil menambah wawasan berbahasa asing tersebut.

"Saya banyak teman-teman orang China, nah terus saya mau belajar kalimat bahasa China 'Saya ingin mencari teman'," kenangnya.

Saat itu, Yuda mengatakan kalimat tersebut pada Fatimah, Bunda. Akan tetapi, pelafalan Yuda saat itu salah. Akibatnya, wanita dengan nama asli Wei Wei Yang itu menafsirkannya dengan makna yang berbeda. Ia justru mengira bahwa Yuda sedang mencari pacar.

Banner Risiko Hamil di Usia 35 TahunFoto: HaiBunda/ Novita Rizki

"Tapi saya menyebutnya salah dan istri saya salah mendengar. Saya malah bilang 'Saya mau cari pacar' ke istri, (padahal niat cari pacar, pengucapan pacar dan teman memiliki perbedaan yang sangat tipis)," kata Yuda.

"Sedangkan saya menjawab, 'Saya, saya' (mengajukan diri). Ternyata saya dengarnya salah," sambung Fatimah.

Yuda yang mengetahui kesalahan tersebut tak menganggap hal tersebut sebagai hal yang besar. Di satu sisi, ia cukup senang.

Sejak dari obrolan tersebut, hubungan Yuda dan Fatimah semakin erat, Bunda. Pertemanan mereka juga berujung pernikahan.

"Sampai menikah itu, (berhubungan selama) 7 tahun," tutur Yuda.

Keputusan menikah itu juga muncul usai Yuda melihat kebaikan hati Fatimah. Sebelumnya, ia juga mulai mengenalkan agama Islam pada Fatimah.

Dari berbagai pengalaman yang terjadi di masa-masa mengajari Islam, Yuda melihat Fatimah memiliki hati yang tulus. Tak hanya pada dirinya, namun lingkungan yang berjalan di sekitarnya.

"Saat itu klik, hatinya bagus sekali (baik)," ujarnya.

Kapan Fatimah memutuskan menjadi mualaf? Simak kisah selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga alasan kenapa bule Rusia lebih pilih tinggal di Indonesia dengan suami dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



JADI MUALAF SEBELUM MENIKAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!