sign up SIGN UP search


moms-life

Dapat Rp15 Juta Per Bulan dari Beasiswa, Begini Kehidupan Mahasiswi RI di Belanda

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 21 Aug 2021 10:50 WIB
TINGKAT KRIMINALITAS DI BELANDA
Maulia Mahirani dapat Beaiswa di Belanda caption

Transportasi utama yang ada di Belanda adalah sepeda, Bunda. Faktanya, populasi sepeda yang ada di Belanda lebih banyak daripada populasi manusianya, lho.

"Transportasi utama di Belanda ini adalah sepeda. Dan faktanya adalah populasi sepeda di Belanda lebih banyak dibandingkan populasi manusianya," ungkap Maulia.

Belanda sendiri merupakan salah satu negara yang diklaim paling aman untuk ditinggali, Bunda. Meski begitu, ternyata tingkat kriminalitas terhadap pencurian sepeda di Belanda cukup tinggi, lho.


"Nah, sebenarnya Belanda ini merupakan negara ter-aman di dunia. Tapi tingkat kriminalitas yang tinggi di Belanda tuh kayaknya pencurian sepeda, deh. Karena setiap hari ada saja yang sepeda hilang. Bahkan ada yang sampai pakai kunci dua sampai kunci tiga biar aman juga enggak apa-apa," jelasnya.

Meski begitu, Maulia sendiri mengaku sangat menyukai negara Belanda, Bunda. Ia mengatakan bahwa orang Belanda hidup masing-masing dan selalu menjaga privasi orang lain. Karena itu, rumah-rumah yang ada di Belanda menggunakan kaca yang menerawang.

"Rumah mereka tuh kacanya benar-benar bisa dilihat dari luar. Jadi aku bisa lihat apa saja yang mereka lakukan di dalam terus aku bisa lihat rumahnya seperti apa di dalam," kata Maulia.

"Karena mungkin pada prinsipnya di sini orang-orang tuh enggak ada yang kepo sih, ya. Karena mereka mikir enggak ada yang kepo-in mereka," sambungnya.

Sama seperti negara lainnya, kasus positif COVID-19 di Belanda selalu ada peningkatan dan pertambahan setiap harinya, Bunda. Peraturan yang dibuat pun sangat ketat, lho. Kalau ada yang melanggar karena tak menggunakan masker, mereka bisa dikenakan denda 95 Euro atau sekitar Rp1,6 juta.

(mua/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!