sign up SIGN UP search


moms-life

Bule Cantik Dinikahi Pengamen Bandung Berhenti Jadi PNS di Belanda, Padahal Gaji Rp28 Juta

Asri Ediyati Selasa, 07 Sep 2021 13:28 WIB
Tess & Tom caption
Jakarta -

Memutuskan untuk menikah dengan pria Indonesia membuat bule Belanda bernama Tess harus menanggung segala risiko yang terjadi padanya. Salah satunya adalah mengorbankan kariernya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Belanda. Kok mau?

Untuk Bunda ketahui dahulu, Tess adalah seorang wanita dari Utrecht yang menikahi pengamen asal Bandung bernama Tom. Tess dan Tom kini menyambi sebagai YouTuber pasangan beda negara, Bunda. Dalam salah satu vlognya, Tess mengungkap sedikit cerita hidupnya ketika bekerja di Belanda hingga akhirnya memutuskan berhenti dan pindah ke Indonesia.

Diakui Tess, ia memiliki passion dalam bekerja. Ia mulai kerja di umur 12 tahun. Ia bekerja di usia yang muda karena memiliki banyak mimpi untuk membeli barang yang diinginkan. Orangtuanya pun mengizinkannya, Bunda.


"Itu juga biasa di Belanda," kata Tess, dilansir kanal YouTube Tess & Tom pada Jumat (27/8/2021).

Tak cuma bekerja dua kali seminggu di koran dan iklan, di usia 14, Tess bekerja di bidang agrikultur, ia bekerja di sebuah green house. Total ia bekerja selama duduk di bangku sekolah adalah 6 tahun dan akhirnya pindah kota untuk berkuliah.

Perkembangan Janin Usia 2 Bulan

Saat kuliah, ia juga menjadi guru matematika di sekolah menengah hingga usia 21. Tess mengambil S1 di Utrecht, ia kemudian mengambil S2 di ITB planologi, ia juga mengambil S2 di Groningen, Belanda.

"Sampai aku ke Indonesia, umur 22, aku biasa kerja sampai 24 jam seminggu. Juga buat financing sekolah sama biaya hidup sendiri. Orang tua di Belanda tidak bayar semua," ungkap Tess.

Kemudian, Tess juga melakukan pertukaran mahasiswa di Florida, AS dan akhirnya kembali ke Belanda untuk bekerja setelah lulus. Setelah lulus kuliah, Tess diterima sebagai PNS di salah satu perusahaan pemerintah Belanda. Bule cantik ini pun beberkan gajinya di sana.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga kisah cinta wanita Jerman dengan kuli bangunan asal Semarang:

[Gambas:Video Haibunda]



GAJI PNS BELANDA PULUHAN JUTA KOK PILIH BERHENTI?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!