sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Sandwich Mentimun, Inspirasi Menu Sarapan untuk Bunda yang Sedang Diet

Melly Febrida Rabu, 15 Sep 2021 07:02 WIB
mentimun caption

Membuat sandwich tak harus pakai roti. Bunda yang sedang berusaha menurunkan berat badan bisa mencoba sandwich mentimun tanpa roti. Sandwich ini tentu saja rendah karbohidrat dan kandungan lemak. Bahkan sandwich mentimun ini disebut menu keto friendly, lho.

Sandwich mentimun ini ringan, sehat, dan sangat mudah dibuat. Ini mungkin jadi salah satu resep sandwich termudah yang pernah Bunda coba.

Nah, bagaimana dengan isi sandwichnya? Bunda bisa mengisi sandwich dengan apa saja, entah itu salad telur, atau pilihan apa pun yang disukai. Dalam resep ini, sandwich mentimunnya diisi dengan tomat, selada, mayones, irisan keju, dan salami ayam. Yummy!


Cara membuat sandwich mentimum

Pembuatan dimulai dengan memotong mentimun menjadi dua dan menyendok atau mengeluarkan bijinya. Irisan mentimun akan membentuk rongga dan akan terlihat seperti perahu.

Oleskan mayones secara merata ke seluruh rongga mentimun, isi dengan selada, tomat, keju, dan salami ayam atau sesuai selera Bunda di satu sisi setiap mentimun. Tutup timun berbentuk perahu ini dengan irisan mentimun lainnya. Sandwich pun siap dinikmati!

Banner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah

Resep sandwich mentimun selengkapnya lihat di bawah ini ya, Bunda.

Resep sandwich mentimun

Bahan:

  • 2 metimun besar
  • 4 sdt mayonaise
  • 2 buah tomat sedang, iris
  • 4 lembar daun selada
  • 4 potong ayam salami
  • 4 potong keju

Cara membuat:

  1. Potong kedua ujung setiap mentimun. Gunakan sendok untuk mengeluarkan bijinya. Kemudian, potong menjadi dua untuk membuatnya menjadi setengah panjangnya.
  2. Oleskan satu sendok teh mayones di dalam setiap rongga mentimun. Tutupi satu sisi mentimun dengan selada, irisan tomat, irisan keju yang dilipat menjadi dua, dan 2 irisan daging ayam.
  3. Gulung irisan daging ayam ke-3 dan masukkan ke dalam mentimun kedua, sehingga pas. Tutup sandwich kedua di atas yang pertama. Ulangi dengan sisa timun, jadi total 2 sandwich mentimun.

Demikian Bunda resep sandwich mentimun yang praktis. Mungkin bisa jadi inspirasi menu sarapan Bunda yang sedang diet mengurangi kalori, ya. Selamat mencoba!

Cek juga resep sandwich buah di video ini Bun:

[Gambas:Video Haibunda]



(fia/fia)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!