sign up SIGN UP search

moms-life

5 Cara agar Dapur Minimalis Ukuran 2x2 di Rumah Bunda Terlihat Luas

Bella Barliana Sabtu, 18 Sep 2021 03:00 WIB
Contemporary kitchen with white cupboards and dining table with black chairs caption
Jakarta -

Dapur dengan ukuran 2x2 mungkin akan terlihat sempit di bayangan Bunda. Namun, lahan yang sempit bukan jadi alasan Bunda untuk berhenti berkreasi menata dapur di rumah minimalis.

Di lahan mungil itu Bunda tetap bisa membuat dapur terlihat luas dan ruang yang ada dapat berfungsi dengan baik, lho. Salah satu trik populer untuk membuat suatu ruangan terlihat lebih luas adalah menggunakan konsep minimalis.


Selain memberikan kesan luas, dapur minimalis 2x2 di rumah Bunda juga akan terlihat lebih modern yang dilengkapi dengan beberapa sentuhan interior menarik.

Lalu, di antara banyaknya pilihan, sentuhan interior seperti apa yang tepat untuk dapur minimalis 2x2 Bunda? Dilansir dari Ideal Home, berikut ini adalah lima cara agar dapur minimalis ukuran 2x2 di rumah Bunda terlihat lebih luas.

1. Gunakan pintu geser untuk menghemat ruang

Bunda mungkin pernah terpikir untuk tidak menggunakan pintu di dapur, karena akan menghabiskan banyak tempat. Namun, pintu adalah alat yang sangat berguna untuk mencegah bau masakan menyebar ke seluruh rumah, Bun.

Jika takut terlalu menghabiskan tempat, Bunda boleh mempertimbangkan untuk menggunakan pintu geser, nih. Meskipun tidak menggunakan sistem buka tutup seperti pintu pada umumnya, pintu geser tetap akan berguna sebagai pemisah antara ruang yang dekat dengan dapur.

Banner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah

Ketika tertutup, desain pintu geser yang menggunakan kaca juga tidak akan menghalangi pandangan dari dapur ke ruangan lain, atau pun sebaliknya. Hal ini tentu akan membuat dapur minimalis 2x2 di rumah Bunda terlihat lebih lapang.

2. Buatlah ilusi optik menggunakan warna

Membuat dapur agar terlihat lebih luas tidak perlu repot- repot merombak seluruh letak lemari. Bunda cukup melakukan pengecatan lemari dapur, untuk membuat dapur terlihat lebih baru dan modern. Pengecatan dengan warna baru dapat membantu dapur minimalis 2x2 milik Bunda terasa lebih besar.

Warna netral pada dinding akan memberikan nuansa sejuk untuk dapur Bunda. Sementara itu, Bunda dapat mencoba untuk menggunakan warna yang lebih gelap pada lemari dapur.

Adanya kombinasi warna antara netral dan gelap dapat menciptakan ilusi optik yang lebih besar antara lantai dan langit- langit ruang, sehingga dapur pun akan terlihat lebih luas.

3. Gunakan tempat penyimpanan yang fleksibel

Ukuran dapur minimalis yang kecil membuat Bunda harus hati- hati dalam memikirkan tempat penyimpanan barang-barang di dapur. Biasanya, Bunda akan menggunakan rak biasa untuk menyimpan berbagai peralatan dapur.

Namun, daripada melihatĀ rak dapur yang menumpuk dan menghabiskan tempat, Bunda bisa mencoba untuk gunakan rak panel kawat. Rak panel kawat dapat memaksimalkan penyimpanan yang disesuaikan dengan kebutuhan dapur.

Bunda dapat menggantung gelas dengan terbalik atau menggantungkan alat masakan lainnya. Untuk tips lainnya, klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 7 alat olahraga di rumah yang perlu Bunda miliki:

[Gambas:Video Haibunda]

CARA AGAR DAPUR MINIMALIS 2X2 DI RUMAH BUNDA TERLIHAT LUAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!