sign up SIGN UP search


moms-life

5 Pertimbangan Memilih Warna Cat Teras Rumah Menurut Feng Shui, Bisa Bawa Hoki

Arina Yulistara Rabu, 15 Sep 2021 03:00 WIB
Panorama frame The red front door of a house with concrete exterior wall and shutters on window. Doormat and potted flowers are placed by the doorstep. Ilustrasi memilih cat rumah minimalis/ Foto: iStock
Jakarta -

Feng shui sering diterapkan untuk mengatur warna hingga perabotan dalam rumah minimalis. Tidak hanya bagian dalam rumah minimalis, dekorasi teras rumah Bunda pun bisa disesuaikan dengan feng shui. 

Misalnya saja, jika Bunda berencana mengganti warna cat teras rumah karena sudah bosan maka bisa mengikuti arahan feng shui. Warna cat teras rumah seperti apa yang bagus menurut feng shui?

Hal ini perlu disesuaikan dengan posisi rumah minimalis Bunda. Teras rumah Bunda menghadap mana sekarang? Ini bisa menentukan warna cat rumah minimalis yang bagus menurut feng shui. 


Warna cat depan rumah yang sesuai feng shui rupanya dipercaya bisa membawa keberuntungan, Bunda. Simak tips memilih warna cat teras rumah yang bagus menurut feng shui, melansir dari Love to Know.

1. Sesuaikan dengan arah kompas

Dalam menentukan warna cat teras rumah yang bagus menurut feng shui, Bunda bisa mengambil kompas terlebih dahulu. Arah kompas penting untuk menentukan feng shui yang tepat. 

Banner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah

Jika tidak tahu arah, duduk di teras dan menghadap ke area depan rumah minimalis Bunda. Selain itu, Bunda juga bisa berdiri di tengah pekarangan dengan posisi wajah menghadap ke depan rumah.

Yang perlu diperhatikan, arah rumah minimalis selalu berlawanan dengan di mana rumah berada. Sebagai contoh, rumah Bunda berada di barat laut maka berarti arah hadapnya adalah Tenggara.

2. Pilihan warna cat teras rumah minimalis berdasarkan arah hadapnya

Ini dia pilihan warna cat teras rumah minimalis yang bagus berdasarkan arah hadapnya:

Utara, warna cat teras rumah terbaik menurut feng shui adalah hitam dan biru gelap. Ini bisa membawa keberuntungan dalam karier, kekayaan, dan kesuksesan.

Timur laut, warna cat teras rumah terbaik menurut feng shui adalah hitam, biru, dan hijau. Ini bisa meningkatkan kekuatan personal dan beruntung soal pendidikan.

Timur, warna cat teras rumah terbaik menurut feng shui adalah hijau, biru, dan turquoise. Ini bisa membawa keharmonisan dalam keluarga.

Tenggara, warna cat teras rumah terbaik menurut feng shui adalah hijau, biru, ungu, dan merah. Ini bisa membawa keberuntungan dalam kehidupan dan kekayaan.

Selatan, warna cat teras rumah terbaik menurut feng shui adalah merah, kuning, dan oranye. Ini bisa membawa kepopuleran.

Barat daya, warna cat teras rumah terbaik menurut feng shui adalah pink, merah, dan putih. Ini bisa membawa keharmonisan pernikahan dan keluarga.

Barat, warna cat teras rumah terbaik menurut feng shui adalah putih, abu-abu, bronze, dan copper. Ini bisa meningkatkan kesuburan dan kreativitas.

Barat laut, warna cat teras rumah terbaik menurut feng shui adalah putih, abu-abu, biru, dan hitam. Ini bisa meningkatkan peluang menjadi pemimpin.

Lantas, hal apa lagi yang perlu dipertimbangkan? Klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 6 benda untuk ruang tamu Bunda agar terlihat luas:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS PILIH CAT TERAS RUMAH MINIMALIS: KOMBINASIKAN DENGAN WARNA PINTU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!