sign up SIGN UP search

moms-life

Kabar Terbaru Bule Austria yang Nekat ke Ri Demi Nikahi Tukang Sapu

Annisa Afani Jumat, 10 Sep 2021 11:32 WIB
Bule Austria caption
Jakarta -

Menikah beda negara seolah menjadi pengalaman baru yang menantang bagi bule Austria Arzum Balli dan petugas bersih-bersih Bambang Irawan. Kisah cinta mereka menjadi viral di 2019 silam. Wanita itu terbang langsung menemui pacarnya di Jakarta untuk menikahinya, Bunda.

Kedekatan Arzum Balli dan Awan bermula di 2016. Bule Austria itu mengenal pria yang bekerja sebagai petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) lewat aplikasi karaoke Smule. Wah, unik ya?

Arzum dan Awan mulai tertarik setelah menjalin hubungan jarak jauh (LDR). Arzum terlebih dahulu mengutarakan ketertarikannya kepada petugas PPSU itu. Ia bahkan nekat datang ke Jakarta di 2017.


Secara blak-blakan, Arzum mengajak Awan untuk menikah. Ia mengaku tidak memandang fisik serta harta Awan. Baginya, ketulusan hati Awan adalah hal yang sempurna, Bunda.

Perjalanan cinta Arzum dan Awan akhirnya berlabuh di pelaminan pada 18 Agustus 2019. Telah melewati lika-liku yang panjang, keduanya masih terus dihadapkan dengan hubungan LDR.

Arzum menetap di Austria, sedangkan Awan masih bekerja di Indonesia. Di negara asalnya, Arzum menghabiskan waktu dengan membuat konten lewat kanal YouTube miliknya. Saat ini ia mengaku tengah mengalami kendala, Bunda

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di JakartaBanner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

.Arzum Balli ingin menyusul suaminya dan tinggal ke Indonesia. Namun di tengah pandemi, ia tidak bisa masuk ke Indonesia sejak pemerintah menetapkan banyak peraturan. Salah satunya syarat vaksinasi bagi WNA yang ingin masuk ke Nusantara.

"Aku dapat kabar dari Facebook soal visa dan imigrasi. Pokoknya mereka bilang kalau WNA mau datang ke Indonesia sekarang cuma boleh masuk kalau sudah vaksin," kata Arzum di kanal YouTube Awanzha Arzum.

WNA yang belum mendapatkan vaksin tetap bisa masuk ke Indonesia. Namun syaratnya, mereka harus melakukan vaksinasi terlebih dahulu di bandara jika belum pernah melakukannya. Namun hal itu membuat Arzum dilema.

"Itu kabar buruk bagi aku, karena sejak awal aku bilang tidak mau divaksin. Sekarang masalahnya sejak 6 Juli sampai tidak tahu kapan, orang luar yang mau datang ke Indonesia harus divaksin", ujarnya.

Apa alasan Arzum Balli menolak vaksinasi meski membuatnya tak bisa bertemu suami yang bekerja sebagai tukang sapu itu? Simak di halaman selanjutnya.

Simak juga lima fakta Yanti TKW Blitar yang sukses:

[Gambas:Video Haibunda]



ALASAN BULE AUSTRIA TOLAK VAKSINASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!