sign up SIGN UP search

moms-life

Kabar Terbaru Bule Austria yang Nekat ke Ri Demi Nikahi Tukang Sapu

Annisa Afani Jumat, 10 Sep 2021 11:32 WIB
ALASAN BULE AUSTRIA TOLAK VAKSINASI
Bule Austria caption

Arzum Balli terpaksa jalani LDR karena tidak bisa bertemu suami di Indonesia. Ia juga bersikeras tidak mau melakukan vaksinasi, Bunda. Ia mengaku tidak yakin dengan keberadaan COVID-19.

"Aku enggak bisa bilang percaya dan tidak percaya sama COVID-19. Tapi dari tahun kemarin sampai sekarang, di sini masih seperti ini aja. Percaya enggak percaya gitu lho," kata Arzum.

Menurut Arzum, pandemi hanyalah sesuatu yang dibuat-buat oleh pemerintah dunia. Ia masih mempertanyakan kebenaran virus tersebut hingga sekarang.


Kendati demikian, Arzum Balli tetap patuh mengikuti protokol kesehatan di negara asalnya. Arzum bercerita, keadaan pandemi di Austria sama hebohnya seperti di Indonesia.

"Aku tetap ikuti protokol. Aku tahu ada pandemi, tapi bagi aku pandemi ini cuma permainan pemerintah. Di sini setiap hari ada berita COVID-19 dan saya selalu lewatkan itu. Saya hanya baca komentar-komentar orang saja," ujarnya.

Bersikeras tak mau divaksin, Arzum Balli merasa frustasi karena hanya itulah satu-satunya cara agar dapat bertemu suami. Namun tekadnya sudah bulat untuk tidak melakukan vaksinasi.

"Aku bingung harus bagaimana karena aku tidak mau divaksin. Aku tuh tahun ini mau pindah ke Indonesia lho dan sekarang ada peraturan begini. Bagaimana aku bisa bersatu dengan dia?" ucapnya.

Sebelum dihadapkan dengan syarat vaksinasi, Arzum Balli juga kerap mengungkapkan keluh kesahnya dalam menjalani LDR sejak menikah di 2019. Simak di halaman berikutnya.

BULE AUSTRIA LDR DAN ALAMI MASALAH FINANSIAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!