sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips agar Taman Depan di Rumah Minimalis Bunda Terlihat Menakjubkan

Bella Barliana   |   Haibunda Sabtu, 11 Sep 2021 03:00 WIB
GUNAKAN RUMPUT HINGGA PERHATIKAN PENCAHAYAANNYA
Curved path in the formal garden caption

5. Gunakan rumput yang dibingkai persegi

Mungkin Bunda sering melihat dekorasi taman depanĀ rumah minimalis yang menggunakan rumput dikelilingi batu berbentuk persegi, ya. Cara ini ternyata memang ampuh untuk membuat taman depan rumah terlihat lebih luas, lho.

Rumput yang digunakan tidak harus rumput hidup kok, Bunda. Jika Bunda tipe orang yang malas memotong rumput secara rutin, penggunaan rumput sintetis adalah solusi tepat. Biasanya, dekorasi rumput ini akan dikombinasikan dengan beton berpola kotak- kotak persegi, persegi panjang, atau keduanya.

6. Kombinasikan batu hias

Desain taman depan rumah minimalis biasanya memberikan tekstur dengan memanfaatkan satu atau lebih batu hias yang berbeda. Bunda bisa menggunakan batu marmer putih, batu sungai biru, atau kerikil. Batu hias ini bisa ditempatkan pada dinding taman depan rumah atau mengelilingi tanaman yang ada di taman depan rumah minimalis milik Bunda.


7. Perhatikan pencahayaan

ElemenĀ dekorasi yang sudah dipilih sedemikian rupa akan percuma bila tidak dibarengi pencahayaan yang sesuai, Bun. Mungkin ketika pagi dan siang hari, semua elemen akan terlihat dengan jelas. Tetapi dibutuhkan komposisi cahaya yang seimbang, agar tampilan taman depan rumah minimalis Bunda terlihat menakjubkan, bahkan di malam hari.

(fir/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!