sign up SIGN UP search


moms-life

Terbaru Nih Bun, WhatsApp Rancang Fitur Ubah Voice Note Jadi Pesan Teks

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 19 Sep 2021 12:25 WIB
KIRIM PESAN WHATSAPP TANPA DIKETIK
Young Asian woman using smart phone in bedroom happy and smile. caption

WhatsApp mampu mengirim pesan dengan berbagai metode. Tak hanya diketik, Bunda juga bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa perlu menggerakkan jari-jari lho. Kecanggihan ini dapat dilakukan berkat Smart Assistant.

Pada ponsel dengan sistem operasi Android, Bunda dapat mengandalkan Google Assistant. Sementara pada iPhone, teknologi ini juga bisa diakses lewat fitur Siri.

Smart Assistant ini berbeda dengan voice note, Bunda. Pada voice note, pesan yang terkirim akan terbentuk sebagai rekaman suara. Sedangkan Smart Assistant akan mengirim pesan berupa ketikan seperti biasa. Hanya saja Bunda tak perlu repot mengetik.


Perlu digarisbawahi bahwa Smart Assistant hanya dapat bekerja dengan pengucapan kata yang jelas. Pastikan Bunda sedang tidak berada di tempat bising karena akan menimbulkan noise atau gangguan ketika mengeluarkan perintah.

Bunda juga harus menggunakan bahasa baku, bukan bahasa gaul atau istilah-istilah kekinian. Caranya sangat mudah untuk diikuti. Pertama-tama, Bunda harus memastikan telah memiliki aplikasi Smart Assistant.

Lantas, bagaimana caranya menggunakan Smart Assistant untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa diketik? Simak di halaman selanjutnya ya, Bunda.

CARA MUDAH KIRIM PESAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!