sign up SIGN UP search


moms-life

Terbaru Nih Bun, WhatsApp Rancang Fitur Ubah Voice Note Jadi Pesan Teks

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 19 Sep 2021 12:25 WIB
CARA MUDAH KIRIM PESAN
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. caption

Jika ingin mengirim pesan WhatsApp tanpa diketik, Bunda harus memasang atau install aplikasi terkait Smart Assistant terlebih dahulu. Caranya tidak sulit kok.

Pada ponsel Android, Bunda bisa memasang aplikasi Google Assistant. Jika sudah, Bunda hanya perlu mengaktifkannya dengan menekan tombol Home cukup lama di ponsel Bunda.

Ketuk tombol Buka dan ucapkan "Hai Google" dengan jelas. Selain kalimat tersebut, Bunda juga bisa mengeluarkan ucapan "Oke Google".


Setelah itu, aplikasi akan merespons suara pengguna. Segera berikan perintah dengan jelas, seperti "Kirim pesan WhatsApp ke (sebut nama kontak yang ingin Bunda kirimkan pesan)". Jangan lupa ucapkan dengan bahasa baku ya, Bunda.

Setelah itu, Bunda hanya tinggal mendikte pesan apa yang akan diberikan kepada kontak tersebut. Nantinya, Google Assistant akan mengetik pesan dan mengirimkan secara otomatis.

Pengguna iOS iPhone dapat mengirim pesan WhatsApp menggunakan Siri dengan cara yang sama. Cara ini membantu Bunda tetap bisa mengirim pesan meski sedang sibuk. Proses mengirim pesan tentu jadi lebih praktis.

Bunda sudah mencoba?

(anm/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!