sign up SIGN UP search


moms-life

Sakit Membawa Berkah, Fatimah Az Zahra Crazy Rich Lebak Berpenghasilan Rp25 M

Annisa Afani Minggu, 19 Sep 2021 23:52 WIB
Fatimah Az Zahra caption
Jakarta -

Pengusaha asal Lebak, Fatimah Az Zahra, beberapa waktu yang lalu bagikan kisah menarik, Bunda. Ia membeberkan bagaimana awal dirinya merintis bisnis bermodal Rp0 hingga menjadi miliarder.

Katanya, semua berawal ketika dirinya sakit. Ia bahkan menyebut sakit yang ia alami kala itu sebagai pembawa berkah, Bunda.

"Bisnis ini sebetulnya awalnya dari saat saya sakit. Ini sakit yang membawa berkah."


"Saat itu belum ada uang jadi pemeriksaannya enggak lengkap, saya sakit di rahim. Jadi saat itu pendarahan terus-menerus, lemas, (kanker rahim) mungkin seperti itu. Tapi waktu itu mau pap smear saja belum ada dana," kenangnya, dikutip dari channel YouTube TRANS TV Official pada Rabu (15/9/2021).

Momen tersebut terjadi ketika dirinya sudah berumah tangga dan memiliki tiga orang anak. Dengan kondisi yang berat, ia dan sang suami juga turut alami kesulitan ekonomi.

5 Efek Alat KB Suntik

"Saat itu sudah berumah tangga, sudah punya tiga anak. Saat punya putri ketiga, setelah itu terkena masalah (kesehatan).

"Kemudian pada saat sakit itu kondisi ekonomi sangat sulit jadi saya berpikirnya, 'Apa yang bisa saya lakukan'," katanya.

Fatimah lantas mencoba untuk mencari tahu hal-hal terkait obat herbal, Bunda. Ia mencoba untuk Googling informasi yang ada di internet, kemudian memanfaatkan pengetahuan tersebut sebagai ladang penghasil pundi-pundi Rupiah.

"Setelah itu, kebetulan di sebelah kontrakan saya saat itu ada warnet, di sana saya Googling kemudian menyimpulkan ternyata ada banyak sekali pengobatan-pengobatan yang bisa dilakukan dengan tanaman-tanaman yang ada kita. Dari kelapa, daun binahong ternyata itu manfaatnya luar biasa," tuturnya.

Setelah itu, barulah Fatimah mulai menjalankan bisnisnya. Produk pertama yang ia jual adalah minyak kelapa murni.

"Awal yang paling laku sekali yang langsung booming penjualannya itu virgin coconut oil. Bikin sendiri, jual sendiri."

"Alhamdulillah habis laku banyak. Modalnya dari pembeli. Jadi pesan, bayar DP, saya buat. Bisa disebut modal nol," sambungnya.

Simak kisah hidup Fatimah Az Zahra lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga kisah bidan Mila dirikan Smilebirth dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



PERNAH MAKAN IKAN BEKAS KUCING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!