sign up SIGN UP search


moms-life

Sakit Membawa Berkah, Fatimah Az Zahra Crazy Rich Lebak Berpenghasilan Rp25 M

Annisa Afani   |   Haibunda Minggu, 19 Sep 2021 23:52 WIB
PERNAH MAKAN IKAN BEKAS KUCING
Fatimah Az Zahra caption

Sebelum menjadi pengusaha obat herbal sukses, Fatimah Az Zahra juga beberkan kisah kesulitan hidupnya yang lain, Bunda. Di antaranya pernah hidup di jalanan hingga harus makan ikan bekas kucing.

"Sebelum menikah itu ya pernah jadi karyawan, pernah mencari kerja, belum dapat pekerjaan. Seperti itu, pada masa itu saya kadang-kadang hampir berapa bulan lah berada di jalanan."

"Pernah makan ikan bekas kucing juga. Peristiwanya, saya puasa, karena saya tidak punya sesuatu yang bisa dimakan, saya puasa berhari-hari. Setiap buka puasa cuma minum air mentah," sambungnya.


Makan ikan bekas kucing itu terjadi saat dirinya masih gadis dan bersekolah di pesantren. Saking tak memiliki makanan apapun, ia lantas pasrah pada Allah dan berdoa agar mendapat rezeki lewat mana pun.

"Saat itu masih pesantren, masih remaja ya. Jadi setiap kali buka puasa minum air mentah lagi, air mentah lagi. Hari ketiga saat saya
udah merasa perihnya bukan mainkan, sudah hari ketiga kosong, itu saya berdoa ya 'Allah datangkan saya rezeki untuk buka puasa dari mana saja.

Doanya lantas dikabulkan oleh Allah, Bunda. Karena secara tiba-tiba, ada kucing sambil membawa ikan mentah yang lewah di depan matanya.

"Tiba-tiba ada kucing bawa ikan bekas, bukan bekas gimana-gimana, cuma bekas gigitan dia saja, ikan utuh. Begitu tiba di depan saya, dia kaget jadi kabur, ikannya enggak dibawa. Lalu dibakar (sebelum dimakan)," bebernya sambil tertawa.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

KEUNTUNGAN YANG DIHASILKAN DARI BISNIS FATIMAH AZ ZAHRA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!