sign up SIGN UP search


moms-life

5 Alasan Suami Selingkuh, Salah Satunya Kurang Perhatian Bun

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 28 Sep 2021 18:33 WIB
Disloyal boyfriend caught by his angry girlfriend dating with another girl in a restaurant caption
Jakarta -

Hadirnya orang ketiga menjadi awal mula perselingkuhan. Pernikahan yang damai bisa saja rusak dengan kehadiran orang yang tidak diinginkan. Kira-kira apa ya, penyebab pasangan berpaling ke orang lain?

Pernikahan yang seharusnya hanya terpisahkan oleh maut kerap kali gagal karena terjadinya perselingkuhan. Padahal, setiap orang pasti berharap tinggal di keluarga harmonis sampai tua.

Banyaknya berita viral mengenai perselingkuhan tentu membuat siapa saja khawatir ya, Bunda?


Mencegah perselingkuhan tak semudah seperti yang dibayangkan. Pasalnya, perselingkuhan bukan cuma perkara seks. Banyak hal yang mendasari terjadinya perselingkuhan, Bunda.

Banner Journaling Sehatkan Mental

Berikut ini alasan yang menyebabkan suami berselingkuh:

1. Kurang perhatian

Setiap pria sebenarnya membutuhkan perhatian dari pasangan. Akan tetapi, suami biasanya tidak mengungkapkan perasaan itu secara terang-terangan. Banyak yang tidak mengakui kebutuhan ini kepada istrinya.

Seorang penasihat pernikahan bernama M. Gaery Neuman melakukan survei dengan responden yang terdiri dari 200 suami. Penulis buku The Truth About Cheating ini mengungkapkan temuan yang mengejutkan.

Survei tersebut membuktikan bahwa seks bukanlah satu-satunya alasan pria berselingkuh. Dari survei tersebut, 48 persen pria mengaku alasan terbesar mereka berselingkuh adalah karena ketidakpuasan secara emosional.

Para pria butuh diapresiasi dan selalu didukung oleh pasangan. Mereka juga ingin ingin kerja kerasnya dihargai pasangan. Oleh karena itu, jangan lupa lebih peka dan beri perhatian untuk suami ya Bunda.

2. Ada kesempatan

Suami biasanya berselingkuh karena memiliki kesempatan. Salah satu kesempatan terbesar mereka berselingkuh adalah ketika bekerja. Sebanyak 40 persen suami mengaku berselingkuh dengan rekan kerjanya di kantor.

Setiap harinya, suami menghabiskan banyak waktu di kantor daripada di rumah. Di sana, ia bertemu dengan berbagai macam teman kerja, termasuk perempuan.

Perselingkuhan bisa terjadi ketika pria merasa tidak dihargai oleh pasangannya di rumah, sementara di kantor ada seseorang yang selalu ada untuk mendukungnya.

Apabila suami mulai sering menyebutkan nama teman perempuan ketika ia bercerita soal pekerjaan, Bunda sudah harus waspada nih. Jangan sampai pertemanan bisa berlanjut ke perselingkuhan.

Selain kesempatan, lelaki juga bisa berselingkuh karena melihat teman-temannya melakukan hal serupa. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Saksikan juga video mengenai isu perselingkuhan Tyna Kanna:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!