sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Diet Sehat dengan Bonus Kulit Glowing, Bunda Perlu Tahu

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 05 Oct 2021 05:00 WIB
Makanan diet caption
Jakarta -

Perawatan kesehatan kulit setiap orang tentunya berbeda ya, Bunda. Ada yang selalu gunakan krim, ada pula yang menjaganya dengan konsumsi sesuatu. Namun, tahu kah Bunda bahwa ternyata diet yang benar juga bisa memberikan salah satu pengaruhnya untuk kesehatan kulit?

Sebagai informasi, sel-sel kulit yang sudah menua akan digantikan dengan sel yang baru. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga makanan yang dikonsumsi agar kulit mendapatkan nutrisi yang seimbang.

Salah satu masalah kulit yang paling umum terjadi yakni jerawat. Hal ini biasanya disebabkan oleh peradangan dan infeksi kelenjar pada kulit.


Untuk menghindari masalah ini, Bunda perlu mengurangi asupan lemak jenuh yang biasanya terdapat dalam margarin dan makanan olahan. Kurangi juga mengonsumsi makanan cepat saji serta makanan tinggi gula seperti kue dan biskuit.

Kalau Bunda memutuskan untuk diet demi mendapatkan kulit glowing, jangan berharap akan terjadi keajaiban dalam semalam, ya. Setidaknya dibutuhkan waktu selama enam minggu untuk kulit baru muncul ke permukaan, Bunda. Karena itu, hasilnya membutuhkan waktu yang lama.

Banner Pesan Novel Baswedan untuk IstriBanner Pesan Novel Baswedan untuk Istri/ Foto: HaiBunda/Mia

Tips diet yang bisa bikin kulit glowing

Agar diet Bunda jadi lebih maksimal, Bunda perlu beberapa tips yang perlu diikuti, nih. Melansir dari laman BBC Good Food, berikut ini 5 tips dietnya.

1. Konsumsi minimal 5 porsi buah dan sayur

Sayur dan buah-buahan sudah terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh, Bunda. Buah dan sayur mengandung antioksidan kuat yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Makanlah buah dan sayur yang memiliki aneka warna setidaknya lima porsi setiap harinya. Sayur dan buah seperti bayam, pepaya, dan kangkung mengandung antioksidan kuat yang berguna untuk perkembangan sel kulit normal dan warna kulit yang sehat.

2. Vitamin C

Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat bermanfaat, Bunda. Vitamin C bisa membentuk sistem kekebalan tubuh, membuat kulit jadi bercahaya, serta membantu proses penyembuhan dengan cepat.

Ada banyak cara mendapatkan asupan vitamin C nih, Bunda. Selain dari suplemen, Bunda juga bisa dapatkan kandungan vitamin C pada buah dan sayur seperti blackcurrant, blueberry, brokoli, jambu biji, kiwi, jeruk, pepaya, stroberi, dan ubi jalar.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips yang lainnya yuk, Bunda.

Bunda, ketahui juga empat basic skincare untuk wajah sehat dan terawat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

JANGAN DIET KETAT HINGGA KONSUMSI OMEGA-3
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!