sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda Sering Mengajak Berhubungan Seks Duluan, Wajar Enggak ya?

Kinan Selasa, 12 Oct 2021 21:45 WIB
Ajakan untuk berhubungan seks biasanya dikaitkan dengan suami. Nah, adakah efek positifnya jika istri yang mengajak duluan? Jangan hanya menunggu dari suami, sekali-kali ajak berhubungan seks duluan yuk, Bun!

Tak hanya para suami, ajakan untuk berhubungan seks juga bisa dilakukan oleh istri, lho. Bahkan hal ini bisa memberikan manfaat bagi keharmonisan rumah tangga.

Sayangnya wanita lebih jarang mengajak berhubungan seks duluan karena adanya rasa takut akan ditolak. Dikutip dari Flo, saat mengajak berhubungan seks, sebenarnya penolakan tak perlu terlalu dianggap serius.

Bahkan menurut psikolog dan sex expert, Elizabeth Santosa atau yang akrab disapa Lizzie, inisiatif mengajak berhubungan seks duluan dari istri justru dapat membuat suami merasa senang.


"Ketika pasangan meminta, menginginkan dirinya, suami pasti senang. Merasa 'wah saya diinginkan, dibutuhkan'. Perasaan semacam ini justru sangat berharga untuk suami," ungkap Lizzie kepada HaiBunda beberapa waktu lalu.

Adanya anggapan bahwa wanita yang mengajak berhubungan seks duluan berarti agresif disampaikan Lizzie juga tak benar.

Dengan kata lain, ajakan dari istri tak selalu dapat dikaitkan dengan agresivitas lho, Bunda. Pun demikian dengan alasan malu.

Baim Wong Adzankan Anak Kedua

"Malu kenapa sih ini kan suami sendiri. Hubungan intim itu sakral, butuh kepercayaan. Kalau masih malu berarti belum ada kepercayaan dan keterbukaan yang sungguh-sungguh pada pasangan," imbuh Lizzie.

Lizzie menjelaskan bahwa keterbukaan dan rasa ikatan batin pasangan suami istri dapat dilihat dari seberapa jujur keduanya mampu terbuka. Khususnya berbicara jujur tentang keinginan hati masing-masing.

"Pria itu senang kalau pasangan mau berkomunikasi atau terbuka tentang hubungan intim. Tujuannya kan untuk kepuasan bersama. Kalau tidak komunikasi, yang ada nanti malah muncul asumsi terus," tuturnya.

Jadi, agar obrolan soal seks bisa dilakukan lebih santai, cobalah sesekali ajak suami pillow talk. Beberapa topik terkait seks yang bisa dibicarakan misalnya frekuensi yang disukai, aktivitas foreplay favorit, hingga posisi yang paling diidamkan.

Tips mengajak suami berhubungan seks

Jika sesekali Bunda ingin berinisiatif mengajak suami berhubungan seks duluan, berikut beberapa tips yang bisa dicoba:

1. Perbanyak sentuhan fisik

Ajakan seks yang diawali dengan sentuhan fisik bisa menjadi salah satu 'kode' yang bisa dicoba. Terutama jika suami termasuk tipe pasangan yang senang diperhatikan lewat sentuhan.

Berikan pelukan, belaian, ciuman atau bahkan pijatan untuk membangun mood-nya.

ATUR SUASANA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!