sign up SIGN UP search


moms-life

10 Tips Seks Lebih Intim untuk Bulan Madu 'Kedua' Alias Setelah Punya Anak

Kinan   |   Haibunda Senin, 20 Sep 2021 21:45 WIB
Cute young couple lying down on the bed and sleeping together. caption
Jakarta -

Setelah menikah dan memiliki anak, banyak hal yang berubah dalam kehidupan kita ya, Bunda. Tak hanya soal diri sendiri, keintiman terutama berkaitan dengan kehidupan seks pun sering kali memudar.

Padahal kehidupan seks dalam pernikahan penting untuk tetap berasa dekat dengan suami. Setelah punya anak, ada saja hal yang bisa menggagalkan rencana berhubungan intim dengan suami.

Agar kehidupan seks Bunda dan suami tetap hangat, tak ada salahnya sesekali merencanakan bulan madu kedua, lho. Berikut tips seks lebih intim untuk bulan madu kedua yang bisa Bunda terapkan seperti dilansir dari laman Her World Singapura:


1. Upayakan tubuh dan pikiran tetap rileks

Bunda mungkin sudah merencanakan segalanya untuk malam istimewa bersama suami, namun hal yang tidak terduga selalu dapat terjadi. Agar mood seks tak rusak, cobalah untuk tetap tenang. 

Buatlah prinsip bahwa apa pun yang terjadi, yang terpenting adalah menikmati momen berdua dengan suami. Ini akan sangat membantu membuat suasana intim di bulan madu kedua tetap hangat.

2. Lakukan aktivitas favorit berdua

Setelah terbiasa penat dengan kehidupan sehari-hari bersama anak di rumah, yuk siapkan waktu khusus untuk melakukan aktivitas favorit bersama suami. Selama bulan madu, habiskan waktu quality time berdua dan saling memanjakan satu sama lain. 

Bunda bisa mencoba melakukan beberapa aktivitas misalnya berendam air hangat bersama, saling memijat, atau cuddling.

Banner Anak Bogor Lolos Harvard

3. Perbanyak sentuhan fisik

Jika biasanya sentuhan fisik bersama suami jarang dilakukan karena sibuk dengan pekerjaan dan urusan rumah, saat bulan madu menjadi waktu tepat untuk melakukannya. Dekatkan ikatan emosional yang lebih dalam melalui sentuhan, termasuk memeluk, mencium, dan bergandengan tangan saat jalan bersama.

4. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru

Bulan madu kedua juga dapat menjadi momen tepat untuk mencoba sesuatu yang baru, Bunda. Salah satunya menerapkan berbagai posisi seks yang biasanya tak pernah dilakukan. 

Agar lebih menyenangkan, lakukan obrolan terbuka dulu dengan suami, ya.

5. Hindari berharap terlalu banyak

Harapan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kekecewaan. Jadi, sebisa mungkin hindari berharap terlalu banyak selama bulan madu kedua. Dibandingkan fokus pada rencana, cobalah untuk menghabiskan waktu lebih santai berdua suami.

Simak informasi tentang tips bulan madu kedua lebih lengkap di halaman selanjutnya, yuk!

Simak juga video tentang 7 kebiasaan yang bisa turunkan aktivitas seks:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS SEKS TETAP INTIM DI MOMEN BULAN MADU KEDUA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!