sign up SIGN UP search


moms-life

Intip Cara Bunda di Yogyakarta Urus Rumah Tangga dengan MAXimal

Khoirul Anam Kamis, 14 Oct 2021 09:52 WIB
frustrated woman hate to wash the dish in the kitchen sink caption
Jakarta -

Dalam mengurus urusan rumah tangga, Bunda terkadang dibuat pusing dan stres. Misalnya saja untuk urusan belajar anak hingga mengatur keuangan.

Tetapi, mau bagaimanapun repotnya hal itu tetap merupakan tugas Bunda sebagai salah satu pilar penting dalam rumah tangga. Dilansir dari Everything Mom, tidak ada yang namanya Bunda sempurna, tetapi Bunda selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi keluarganya.

Bunda yang baik tidak mementingkan diri sendiri tetapi mengakui dia memang membutuhkan 'me time' untuk mengurus keluarganya. Bunda yang baik juga mengajarkan anak-anak mereka tentang benar atau salah dan selalu ada untuk mereka di saat membutuhkan.


Itulah definisi singkat dari sosok Bunda yang baik. Nah, Bunda juga bisa menyontek beberapa pengalaman yang dibagikan oleh Bunda-bunda keren dari Yogyakarta dalam mengurus rumah tangganya.

Pengalaman dari mereka ini bisa Bunda terapkan juga lho agar mengatur segala urusan rumah tangga bisa lebih MAXimal.

Cerita pertama dibagikan oleh Bunda dengan akun Instagram @madu_amarein yang harus mengurus anaknya yang tengah menjalani pendidikan secara online. Selama mendampingi anaknya belajar online, diakuinya terkadang membuat pusing.

"Biar stres berkurang aku biasanya melakukan yoga selama 5 menit. Untuk gerakannya aku biasa melihatnya di YouTube," ujarnya dikutip dari akun Instagram @madu_amaerin.

SmartfrenFoto: dok. Instagram/@madu_amaerin

Pasti Bunda bertanya-tanya dong, kok bisa Bunda yang satu ini tenang banget untuk terus-terusan buka YouTube. Padahal membuka YouTube terus menerus sangat menghabiskan kuota kan.

Mau tahu kenapa? Sebab dirinya memakai Smartfren Gokil Max yang punya Kuota Sultan dengan harga yang terjangkau. Ia pun memakai kartu perdana Smartfren Gokil Max yang 36 GB.

Kartu perdana ini mencakup 12 GB Kuota Nasional yang bisa digunakan di mana saja dan 24 GB Kuota Lokal yang bisa digunakan di kota asal. Kuota internet dari Smartfren Gokil Max juga bisa dipakai selama 24 jam penuh lho Bun dan di semua aplikasi!

"Oh iya, masih ada Extra Kuota 70 GB dari jam 1 sampai jam 5 pagi lho, hemat banget kan? Kuota besar tapi harganya terjangkau mulai Rp30 ribu. Sinyalnya pun lancar dan juga cepat. Smartfren Gokil Max, Kuotanya Sultan, Harganya Teman!" katanya.

Sama halnya Bunda dengan akun @d.natalia23 yang juga punya kegiatan sehari-hari yang cukup sibuk. Selain mengerjakan pekerjaan rumah, dirinya juga harus menemani anaknya sekolah online.

Ia mengatakan mengerjakan sampai pengumpulan tugas anak semuanya serba online. Bunda yang satu ini sempat was-was apabila disuruh mengumpulkan tugas dalam bentuk video karena untuk upload harus punya koneksi internet dan kuota yang besar.

SmartfrenFoto: dok. Instagram/@d.natalia23

Beruntung, Bunda yang satu ini tentunya sudah mempersiapkan senjatanya belajar daring, yaitu dengan menggunakan Smartfren Gokil Max. Dengan kuotanya yang besar dan koneksinya yang cepat, ia tak cemas lagi untuk membantu anaknya ketika sekolah online.

"Untungnya di Kulon Progo, udah ada kartu Smartfren Gokil Max. Jaringannya 100% 4G!" imbuh @d.natalia23.

Ia pun memilih kartu perdana Smartfren Gokil Max 36 GB dengan rincian 12 GB Kuota Nasional dan 24 GB Kuota Lokal yang bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi. Tak hanya itu, Bunda ini juga dapat Extra Kuota 70 GB yang bisa dipakai di jam 01.00 - 05.00, Gokil kan?

"Kalau untuk harga murah banget Bun, karena ini mulai dari Rp30.000-an aja," tuturnya.

Ia juga tak lupa mengetes kecepatan internet Smartfren Gokil Max dan terpantau kecepatan hingga 26 GB, cepat banget kan Bun?

"Smartfren Kuotanya beneran Gokil!" ungkapnya.

Cerita lainnya dibagikan oleh seorang mompreneur Harumi Ayu yang mempunyai usaha pakaian. Ia mengakui kegiatan yang dia lakukan sekarang tidaklah mudah, karena ada problematika yang harus ia rasakan selama menjadi mompreneur yaitu harus pintar atur keuangan dan mengelola waktu.

Dalam membantu aktivitasnya, ia ditemani oleh Smartfren Gokil Max yang benar-benar punya Kuota Sultan MAXimal. Dalam menjalani aktivitasnya sebagai mompreneur ia memilih kartu perdana Smartfren Gokil Max 36 GB.

"Kuota 36 GB ini ada 12 GB Kuota Nasional, 24 GB Kuota Lokal dan bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi. Dan ada Extra Kuota 70 GB dari jam 1 hingga jam 5 pagi. Untuk speed internetnya cepet banget alias gak lemot," jelasnya.

SmartfrenFoto: dok. Instagram/@harumiayu

Dengan Kuota Sultan itu, mempermudah Bunda Harumi untuk upload konten bisnisnya di media sosial dan membalas chat konsumennya.

"Lancar internetan, lancar juga kerjaanku. Smartfren Gokil abis!" ucapnya.

Itulah beberapa cara yang dilakukan Bunda-bunda di Yogyakarta dalam mengurus rumah tangganya agar lebih MAXimal. Smartfren juga siap membantu Bunda menjaga keluarga agar sehat dan tetap seru meskipun di rumah.

Apalagi, Smartfren Gokil Max menawarkan berbagai jenis pilihan Kuota. Mulai dari Gokil Max 9 GB dengan harga Rp30 ribu, Bunda akan mendapatkan 3 GB Kuota Nasional, 6 GB Kuota Lokal, dan Extra Kuota 30 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Ada juga Gokil Max 21 GB dengan harga Rp50 ribu, Bunda akan mendapatkan 7 GB Kuota Nasional, 14 GB Kuota Lokal, dan Extra Kuota 50 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Terakhir ada Gokil Max 36 GB dengan harga Rp70 ribu, Bunda akan mendapatkan 12 GB Kuota Nasional, 24 GB Kuota Lokal, dan Extra Kuota 70 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Bunda nggak perlu bingung untuk pembagian kuotanya, Kuota Nasional bisa digunakan di mana saja sedangkan Kuota Lokal bisa digunakan di kota asal pembelian kartu perdana Gokil Max.

Bunda bisa menceritakan pengalaman menggunakan Smartfren Gokil Max, seperti pengalaman mendidik anak, bisnis, kerjaan, kesehatan, hingga mencari alternatif hiburan. Bunda bisa membagikan ceritanya dalam bentuk video dan unggah di Instagram. Akan ada tambahan penilaian jika Bunda unggah di Instagram Reels.

Bagi Bunda yang sudah menceritakan pengalamannya di Instagram, akan ada hadiah yang bisa didapatkan. Masing-masing uang tunai Rp1 juta untuk 2 pemenang di setiap kategorinya.

Adapun kategorinya yakni Financial Issue, Parenting Issue, Child Development Issue, serta Mompreneur, menarik kan Bun?

Jangan lupa juga sertakan hashtag ketika mengunggah postingan pengalaman Bunda #IniBaruGokil #smartfrenBarengHaiBunda dan mention atau tag ke akun Instagram resmi ke akun Instagram @smartfrenworld dan @haibundacom serta tag 3 orang teman.

Yuk, ikutan Bun! Untuk informasi lebih lanjut, Bunda bisa melihatnya di tautan berikut ini.

(prf/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!