sign up SIGN UP search


moms-life

4 Langkah Skincare Sebelum Tidur untuk Kulit Lebih Glowing, Coba Nanti Malam ya Bun

Annisa A Jumat, 15 Oct 2021 09:51 WIB
Happy woman doing routine skin care at home with beauty products. Woman sitting on bed at home and applying face cream. Ilustrasi Skincare / Foto: Getty Images/iStockphoto/JLco - Julia Amaral
Jakarta -

Kesehatan kulit wajah sangat penting untuk diperhatikan. Setelah beraktivitas seharian penuh, Bunda harus memastikan kulit tetap dapat beregenerasi dengan baik di malam hari. Nah, inilah pentingnya memakai skincare sebelum tidur, Bunda.

Ketika menggunakan skincare di malam hari, Bunda dapat memperbaiki kerusakan sel kulit akibat paparan polusi, radiasi sinar matahari, dan stres yang disebabkan oleh aktivitas tertentu. Mengaplikasikan skincare di malam hari juga dapat melembabkan kulit wajah dan membuat kulit kembali bersinar di keesokan harinya.

Jika Bunda khawatir akan menghabiskan banyak waktu, cukup lakukan beberapa langkah mudah yang ampuh untuk memberikan perawatan terbaik untuk kulit. Dilansir dari Healthline, berikut adalah empat langkah skincare sederhana malam hari yang bisa Bunda lakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih.


Langkah 1: Pembersihan

Sebelum memulai perawatan kulit di malam hari, Bunda harus selalu pastikan wajah telah dibersihkan dengan benar. Beberapa orang mungkin hanya asal membersihkan bahkan tidak membersihkan sama sekali.

Padahal, memastikan kulit dalam keadaan bersih sangat penting untuk mengangkat kotoran dan sebum berlebih, serta membuat produk perawatan kulit selanjutnya dapat diserap lebih baik ke dalam kulit. Bunda bisa melakukan pembersihan ganda menggunakan pembersih berbahan dasar minyak dan air.

Banner Pekerjaan Paling Dicari di Jerman

Pembersih berbahan dasar minyak:

Menggunakan pembersih berbahan dasar minyak akan membuat riasan yang digunakan pada siang hari terangkat dengan mudah dan tidak melukai kulit. Bunda cukup mengoleskan pembersih minyak pada wajah dan memijatnya secara perlahan. Setelah dirasa cukup, Bunda bisa membilasnya dengan air.

Pembersih berbahan dasar air:

Jika Bunda tidak menggunakan riasan sama sekali di siang hari, Bunda bisa langsung melakukan pembersihan ini tanpa menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Penting untuk memilih produk yang lembut, tidak membuat mata iritasi, serta tidak membuat kulit terasa kencang dan kering. Pastikan pembersih ini mudah dibilas dan efektif menghilangkan kotoran dari kulit Bunda, ya.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Jangan lewatkan basic skincare ini untuk merawat kulit:

[Gambas:Video Haibunda]

LANGKAH SELANJUTNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!