sign up SIGN UP search


moms-life

Eks Artis RI Kini Jadi Bos Cleaning Service di Australia, Ini Kisah di Balik Kesuksesannya

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 01 Nov 2021 22:23 WIB
ALASAN ALBLEN MENINGGALKAN DUNIA HIBURAN
Alblen Filindo Fabe caption

Alblen Filindo Fabe memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan dan hijrah ke Australia bersama keluarganya, Bunda. Sebelumnya, ia sempat mengalami kecelakaan motor di lokasi syuting yang membuatnya tak bisa melupakan kejadian tersebut.

"Saya setelah kejadian itu (kecelakaan) memutuskan dan bilang ke istri, 'kayaknya kita pindah saja ke Australia'. Bukannya saya tidak berterima kasih dengan dunia entertainment, saya sangat berterima kasih karena sudah membesarkan nama saya dan sudah memberikan saya nafkah," jelasnya.

"Saya lebih berfikir, ini dunia entertainment untuk saya pribadi saat itu, kayaknya sudah cukup (berkarier). It's time to move on. Kayaknya sudah waktunya berkonsentrasi kepada keluarga saya. Karena pada saat itu anak saya Alicya baru lahir," sambung Alblen kemudian.


Alblen tak menyalahkan pihak manapun atasĀ kecelakaan yang terjadi pada dirinya, Bunda. Ia justru menganggap kecelakaan yang menimpanya adalah 'sentilan' dari Tuhan karena dirinya terlalu sibuk dan melupakan keluarganya.

"Pindah ke Australia pun penuh dengan pertimbangan. Saya diskusi dengan ibu saya," jelas pemain film Tarix Jabrix itu.

Pemuda kelahiran Sukabumi ini sebelumnya mengaku kalau dirinya ingin tinggal di kampung halamannya, Bunda. Namun, ia kemudian memikirkan kondisi sang istri yang saat itu belum fasih berbahasa Indonesia.

"Kenapa saya tidak ke Sukabumi? Istri saya kalau ke Sukabumi bingung mau ngapain," jelasnya seraya tertawa.

"Kalau saya pingin ke Sukabumi. Karena enak, dingin. Lalu saya bisa berbicara Bahasa Sunda. Nah, saya juga harus memikirkan dia (istri). Saya enggak bisa egois. Kalau awalnya dia yang ikut saya tinggal di Indonesia, oke deh kali ini gue ikut lu," paparnya kemudian.

Saat pindah ke Australia, Alblen mengaku kesulitan mencari pekerjaan, Bunda. Namun, kini ia berhasil menjadi seorang bos cleaning service yang sukses.

Penasaran dengan tantangan yang dihadapi oleh Alblen selama membangun bisnisnya? Simak selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

TANTANGAN ALBLEN MENJALANKAN BISNIS DI AUSTRALIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!