sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Type 36 Agar Rumah Lebih Luas dan Aesthetic

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 11 Nov 2021 03:00 WIB
Bohemian living room interior 3d render with  beige colored furniture and wooden elements caption
Jakarta -

Bunda sedang memikirkan cara mengubah ulang desain ruang tamu minimalis type 36? Jangan khawatir, ada beberapa tips merancang desain ruang tamu minimalis type 36 agar terasa lebih luas dan aesthetic.

Mungkin punya rumah minimalis type 36 harus menyatukan banyak ruang menjadi satu, seperti ruang keluarga, tamu, hingga area makan karena keterbatasan lahan. Namun Bunda tetap bisa memberikannya batasan dan membuat kesan lebih luas kepada tamu yang datang. 

Untuk itu, pikirkan desain ruang tamu minimalis type 36 yang bisa membantu menambah kesan luas dan nyaman. Tentu perlu tetap terlihat aesthetic dalam ruang tamu minimalis yang mungil agar semakin nyaman.


“Meskipun tidak bisa dihindari untuk melarikan diri dari batas-batas rumah kita tapi tetap dapat memanfaatkannya dengan menyalurkan naluri kita dan memberi rumah ini tampilan baru. Berikut beberapa petunjuk dan tipsnya, terutama bagi pemula untuk memberikan daya tarik yang lebih estetis pada rumah," kata Raghunandan Saraf, CEO perusahaan furnitur di India, seperti dilansir dari Times of India.

1. Statement pieces

Saraf menyarankan untuk menambahkan statement pieces pada desain ruang tamu minimalis type 36 yang bisa mencuri perhatian. Jadi saat tamu datang, mereka tidak fokus pada luas ruang tamu minimalis type 36 yang mungil tapi justru benda-benda unik di sekitarnya. 

Bunda bisa menempatkan jam dinding vintage di tengah ruang, lemari laci antik, hingga lampu samping kursi yang menyita perhatian. Namun selalu pastikan statement pieces tersebut tampak mencolok karena tidak cocok dengan konsep desain ruang tamu minimalis type 36 di rumah Bunda.

Banner Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

2. Tambahkan hiasan dinding

Bunda juga bisa menambahkan hiasan dinding yang estetik dan berkonsep. Misalnya saja menggantung koleksi buku dan barang antik di rak dinding kayu.

Tidak hanya itu, Bunda juga bisa membuat galeri foto di sudut dinding sebagai sentuhan personalisasi sekaligus pengalihan visual. Selain foto, Bunda bisa beralih pada lukisan minimalis yang membantu meningkatkan penampilan ruang tamu minimalis type 36.

3. Tambahkan cermin

Hadirkan cermin dalam desain ruang tamu minimalis type 36. Cermin bisa membuat ruangan tampak lebih luas dan elegan. Tempatkan cermin dinding vertikal panjang yang bagus untuk ruang tamu minimalis. 

Cermin bisa memantulkan cahaya sehingga menciptakan suasana yang hangat dalam ruangan. Bunda pun bisa memanfaatkan cermin stiker jika ingin menekan budget.

Tips desain lainnya simak di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga video 5 tips feng shui menata buku di rumah agar lancar berkarier:

[Gambas:Video Haibunda]

GORDEN PANJANG HINGGA LAMPU GANTUNG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!